25 C
Jakarta

MTT DKI Jakarta menyelenggarakan Pelatihan Manhaj Tafsir Quran dan Takhrij Hadis

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM — Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta (MTT DKI Jakarta) menyelenggarakan Pelatihan Manhaj Tafsir Quran dan Takhrij Hadis, di Jakarta, Rabu (13/1/2019). Kegiatan ini merupakan pengkaderan ulama.

Sebagai langkah menyelaraskan perkembangan masyarakat, termasuk semakin berkembangnya teknologi informasi, masyarakat membutuhkan dai yang mumpuni. Dai yang mampu berkontribusi lebih banyak dalam mengarahkan masyarakat ke arah yang lebih baik.

Acara ini diselenggarakan pada atas kerjasama MTT DKI Jakarta dengan Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad  Dahlan (ITB-AD).

Menurut Dr Izza Rohman, Sekretaris MTT DKI Jakarta  yang sekaligus bertindak sebagai ketua panitia, acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan Pekan Tarjih 2019 yang digagas oleh MTT DKI Jakarta. Dalam sambutannya, Izza Rohman berharap, kegiatan ini dapat memacu semangat dai Muhammadiyah untuk mendalami khazanah keilmuan Islam, terutama manhaj tafsir dan takhrij hadits.

“Kesemua itu, merupakan modal utama dalam melakukan istimbat hukum,” ujarnya.

Selain Izza, acara tersebut menghadirkan Dr Saeful Bahri, Ustad Purwidianto MA, dan Ustad Muhib Rosyidi SThI MHum sebagai nara sumber. Mereka adalah pakar di bidang ilmu tafsir dan takhrij hadis.

Peserta

Acara tersebut diikuti 30 peserta yang merupakan utusan dari persyarikatan Muhammadiyah se-DKI Jakarta. Peserta terlihat sangat antusias mengikuti acara ini. Bahkan ada diantaranya yang berharap, ada acara lanjutan sebagai pendalaman  dari materi yang telah mereka dapat.

Panitia berharap, peserta nantinya dapat menyampaikan ilmu yang telah mereka dapat di lingkungan masing-masing.

Kegiatan yang diselenggarakan sehari penuh itu, ditutup pukul 16.00 oleh Imal Isti’mal SE MSi, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, PPIK, dan alumni ITB-AD.

Dalam sambutan penutupnya, ia berharap kedepan kerjasama semacam ini dapat dilanjutkan. Menurutnya, ITB-AD dapat memetik manfaat lebih banyak lagi, jika ada lanjutan dari kegiatan ini, terutama dalam hal pembinaan al-Islam dan Kemuhammadiyahan bagi sivitas akademika ITB-AD.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!