30.8 C
Jakarta

Argentina Juara Piala Dunia Qatar 2022

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM — Argentina Juara Piala Dunia Qatar 2022. Pertandingan final antara kesebelasan nasional Argentina dan Perancis berakhir 3 (4) – 3 (2).

Pertandingan antara Argentina vs Prancis berakhir dengan skor imbang 2-2 pada 90 menit pertandingan partai final Piala Dunia 2022. Dua gol Kylian Mbappe membuat Les Bleus menyamakan kedudukan dari ketertinggalan babak pertama dalam pertandingan yang berlangsung di Lusail Iconic Stadium pada Ahad, 18 Desember 2022.

Pertandingan ini memang cukup seru, meski Argentina tampak lebih menguasai pertandingan pada babak pertama. La Albiceleste berhasil unggul lewat gol tendangan penalti Lionel Messi pada menit ke-23 dan sodokan Angel Di Maria pada menit ke-36.

Pada babak kedua, Argentina tak banyak mengubah strategi permainan. Tampaknya, strategi ini dibaca oleh La Albiceleste, yang terlihat lebih menguasai permainan. Tidak heran jika mereka punya beberapa kali kesempatan melancarkan serangan berbahaya. Hasilnya, pada menit ke-46, Enzo Fernandez berhasil memiliki ruang tembak, sayang tendangannya masih terlalu lemah dan mampu diamankan Lloris.

Hingga menit ke-60, Argentina setidaknya mampu mencatat lima peluang yang diselesaikan dengan baik. Pelatih Prancis Didier Deschamps kemudian terlihat merubah. strategi dengan lebih berani menyerang. Ia mengganti Antoine Griezmann dan Theo Hernandez dengan Kingsley Coman dan Eduardo Camavinga.

Hasilnya, pada menit ke-79, Nicolas Otamendi dipaksa melanggar Randal Kolo Muani yang berhasil menembus kotak penalti Argentina. Wasit menunjuk titik pinalti. Kylian Mbappe pun jadi penentu gol pertama Perancis. Gol ini, semakin menyemangati tim Perancis. Tekanan Perancis, membuka peluang bagi Kylian Mbappe memperpanjang napas Les Bleus lewat dua gol pada menitke-82. Posisi 2-2 ini, bertahan hingga peluit tanda berakhirnya babak kedua dibunyikan.

Pada babak perpanjangan waktu, masing-masing mendapat kesempatan menambah satu gol. Diawali oleh Tim Tanggo. Messi pada menit ke-109 menambah satu gol lebih dulu. Kemudian, diujung babak kedua perpanjangan waktu, lengan Gonzalo Montiel pada menit ke-116 menyentuh bola, dan memberi kesempatan Mbappe menendang dari titik pinalti. Posisi 3-3 pun bertahan sampai akhir.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!