28.4 C
Jakarta

Peserta Muhammadiyah Scholarship Diajak Tour Kampus UMS

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Peserta Muhammadiyah Scholarship Preparation Program (MSPP) Batch ke V Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah melakukan Tour Kampus UMS, Ahad (18/12). Kunjungan tersebut meliputi Kampus I, II, III, RSGM dan Edutorium KH., Ahmad Dahlan UMS.

Direktur Pesma Internasional KH. Mas Mansur, Muamaroh, P.hD., meyampaikan bahwa Tour Kampus UMS ini merupakan rangkaian kegiatan yang diikuti oleh peserta MSPP yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Peserta yang tergabung merupakan para dosen atau kader dari organisasi otonom (ortom) Muhammadiyah yang ingin melanjutkan studi di luar negeri.

“Peserta MSPP diajak keliling kampus UMS pada hari ini, karena mereka akan belajar di UMS sampai bulan Maret nanti. Sehingga selain belajar, kita ajak untuk mengenal UMS lebih dekat,” ungkap Muamaroh.

Dia berharap peserta mengenal UMS dan bangga sebagai dosen atau bagian dari persyarikatan Muhammadiyah.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Pondok Hajjah Nuriyah Shobron Nur Rizqi Febriandika, menyampaikan sekilas profil pondok yang merupakan lembaga perkaderan Muhammadiyah pertama.

“Pondok Hajjah Nuriyah Shobron menjadi salah satu dikunjungi oleh peserta MSPP, di mana Pondok ini merupakan lembaga perkaderan Tarjih dan Tabligh pertama di Muhammadiyah 1982,” papar Direktur Pondok itu.

Menurutnya, Pondok Shobron itu mencetak kader, ulama berwawasan intelektual, paham keagamaan, sehingga punya skill organisasi yang tinggi.

“Harapan untuk peserta MSPP bisa meng-upgrade kemampuan bahasa Inggris, mendapatkan hasil yang maksimal, dan dimudahkan untuk mendapatkan beasiswa di luar negeri,” pungkasnya. (Fika)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!