23.9 C
Jakarta

Awal Tahun Diwarnai Isu Reshuffle Menteri Joko Widodo

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM — Awal Tahun Diwarnai Isu Reshuffle Menteri Joko Widodo. Entah apa yang dipikirkan oleh menteri-menteri yang saat ini duduk di kursi sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju. Mungkin mereka tidak merasa gundah, karena menyadari bahwa pembentukan kabinet memang merupakan hak presiden sebagai kepala pemerintahan.

Menteri Komunikasi dan Informasi  (Menkominfo) Johnny G. Plate pun mengungkapkan pada jurnalis, di Jakarta, Rabu (4/1/2023), soal kewenangan reshuffle atau tidak di kabinet merupakan kewenangan presiden.

“Secara pribadi, apalagi kami disini sebagai pembantu presiden, melaksanakan kebijakan dan arahan presiden. Itu sepenuhnya ada di presiden,” ujarnya seperti dilansir situs Antaranews.com.

Ia bahkan menilai, isu perombakan kabinet yang memenuhi ruang publik ini, merupakan diskursus politik yang tidak bermanfaat.

“Jangan sampai situasi, dimana butuh stabilitas politik, solidaritas nasional, kegotongroyongan, diganggu dengan isu-isu yang sepenuhnya menjadi hak presiden,” ujarnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!