30.2 C
Jakarta

Beasiswa Kembali Ngucur, IPB Aktifkan Status Mahasiswa Arnita

Baca Juga:

BOGOR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun kembali membiayai beasiswa Arnita Rodelia Turnip. Pemkab Simalungun telah berkoordinasi dengan pihak Institut Pertanian Bogor (IPB) sebagai proses penyelesaian masalah pengaktifan perkuliahan mahasiswa penerima Beasiswa Utusan Daerah (BUD) tersebut.

Hari ini, Kamis (2/8) Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun telah membayarkan tunggakan dana beasiswa BUD IPB atas nama Arnita Rodelina Turnip sebesar 55 juta rupiah.

Selain membayar tunggakan biaya kuliah dimaksud, Pemkab Simalungun sebagaimana isi surat yang ditujukan kepada Ombudsman Sumatera Utara tertanggal 2 Agustus 2018 juga menyatakan komitmennya untuk terus membiayai pendidikan Arnita Rodelina Turnip berikut biaya hidup sesuai perjanjian kerjasama yang ditandatangi IPB dan Pemkab Simalungun tahun 2015.

Rektor IPB, Dr. Arif Satria dalam siaran persnya mengapresiasi langkah positif Pemkab Simalungun ini sebagai bagian dari upaya mencetak generasi unggul yang akan turut memajukan pembangunan, khususnya pada aspek pertanian di kabupaten tersebut di masa yang akan datang.

Belum diketahui keputusan Arnita terkait pengaktifan kembali status mahasiswa IPB-nya mengingat yang bersangkutan kini sudah kuliah di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Jakarta.

Seperti diberitakan sebelumnya Arnita, mahasiswa IPB asal Simalungun terpaksa berhenti kuliah pada semester 3 mengingat Pemkab Simalungun menghentikan beasiswa BUD yang diterima sejak semester 1. Kasus tersebut terungkap saat ibunda Arnita Ny Lis mengadukan kasusnya ke Ombusman RI perwakilan Sumut.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!