32.8 C
Jakarta

BEM Faperta Unismuh Gelar Mubes, Wakil Dekan III Titip Tiga Pesan

Baca Juga:

MAKASSAR, MENARA62.COM, — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) untuk Pengurus Periode 2021–2022, Rabu 25 Januari 2023.

Kegiatan yang digelar selama dua hari tersebut yng dmulai pada tanggal 25–26 Januari 2023 ini mengusung tema Optimalisasi Kepemimpinan, Wujudkan BEM Faperta Bersinergi.

Turut hadir dalam kegiatan Mubes yang digelar di Aula Faperta Unismuh Makassar mewakili Dekan Fakultas Unismuh Makassar yakin Wakil Dekan III Muhammad Iqbal SPi Msi IPM serta Pimpinan komisariat (Pikom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) FAPERTA, Himpinan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kehutanan, HMJ Agribisnis, HMJ Agroteknologi sama HMJ Budidaya Perairankan.

Risal selaku Ketua BEM Faperta Unismuh makassar menyampaikan bahwa Musyawarah besar BEM Fakultas Pertanian ini tentunya menjadi salah satu agenda yang di nantikan dalam satu periodesasi kepengurusan dalam setiap lembaga.

“Forum musyawarah tentunya bukan hanya ajak untuk saling mengkritik, saling menghina atau saling menjatuhkan satu dengan yg lainya, Tapi tentunya musyawarah adalah ajang untuk mengeluarkan pendapat bagai mana keberlangsungan sebuah lembaga,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rizal menambahkan bahwa Dinamika yang di hadapi bukanlah penghalang untuk tidak menyelesaikan amanah kepemimpinan tapi menjadi sebuah semangat yang melekat dan salah satu jalan untuk proses kepemimpinan selanjutnya.

“Dengan harapan bahwa pemimpin yang lahir nantinya mampu mengoptimalkan segala potensi yang dimiliki, seperti peningkatan intelektual dan integritas terhadap lembaga eksternal pertanian dan tentunya sinergitas antara lembaga dan fakultas dapat dimaksimalkan,” pungkasnya.

Sementara itu, mewakili Dekan Faperta Unismuh Makassar yakni Wakil Dekan III Muhammad Ikbal SIP, MSI, IPM dalam sambutannya menekankan empat poin kepada seluruh penguru BEM Faperta Unismuh, Melihat dari temanya, bahwa regenerasi itu memang sangat penting dan dengan harapan akan menjadi lebih baik kedepannya. adik-adik mahasiswa, jadikan organisasi sebagai wadah dan pengembangan diri. mumpung masih aktif didalam perkuliah, carilah pengembangan itu sebanyak-banyaknya.

“Dengan harapan bahwa mahasiswa yang tergabung didalam BEM agar terus meningkatkan prestasi akademik dan non akademik, selain meningkatkan prestasi juga mengharapkan agar merawat silaturahmi dengan semua stakeholder di fakultas pertanian,”ungkapnya.

Ikbal menambahkan bahwa hal yang harus dilakukan juga adalah Perluasan networking serta Program Kerja BEM dan Seluruh HMJ harus berdampak pada prestasi mahasiswa fakultas pertanian.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!