24.8 C
Jakarta

Bentuk Pimpinan yang Berkomitmen, PR IPM SMA Muhammadiyah 2 Singaraja Gelar Up Grading Sehari.

Baca Juga:

SINGARAJA, MENARA62.COM. Di tengah suasana yang masih libur panjang seperti ini, Pimpinan Ranting IPM SMA Muhammadiyah 2 Singaraja menyelenggarakan Up Grading bagi seluruh anggota Pimpinan Ranting Sekolah dan juga dihadiri oleh 7 orang Pimpinan Ranting SMP Muhammadiyah Singaraja.

Mengusung tema ” Membangun Pribadi yang Kompeten dan Berkomitmen dalam Berorganisasi ” kegiatan yang diadakan disalah satu kelas SMA Muhammadiyah 2 Singaraja ini dihadiri oleh Kepala Sekolah dan Wakil Kepsek Bidang Kesiswaan.

Diawali dengan pembukaan dan pembacaan ayat suci Al-Quran secara berjamaah oleh seluruh peserta Up Grading, kegiatan ini dimulai sejak pukul 09.00 hingga selesai di pukul 15.00.

Pada kesempatan memberikan sambutan Edy Suprayitno menegaskan betapa pentingnya seorang pimpinan atau pemimpin harus memiliki kemauan dan kesadaran atas tugas atau amanah yang sedang diembannya.

” jadi untuk mengawali Up Grading Pimpinan ini, kalian semua wajib hukumnya sadar dan paham tujuan kalian berada disini. Sehingga kalian akan benar-benar menyiapkan diri dalam berdinamika dan melibatkan diri dalam kegiatan ini, apalagi ini adalah Up Grading Pimpinan.” Ucap bapak 3 orang anak ini.

Dalam penyampaian materi “Achievment dan Motivasion” Kepala sekolah menitikberatkan pada sumber motivasi dalam melaksanakan amanah adalah diri sendiri.

” sebelum masuk ke materi, bapak ingin mengingatkan kembali pesan 3 tokoh besar bangsa terkait bagaimana menjadi pemimpin. Yang pertama KH. Ahmad Dahlan ayahanda kita semua kader Muhammadiyah, apa yang beliau sampaikan ” hidupilah Muhammadiyah, jangan mencari penghidupan di Muhammadiyah“. Yang kedua KH. Agus Salim pesan beliau adalah ” menjadi pemimpin itu menderita” lalu Ki Hajar Dewantara dengan ing ngarso sungtulodo, ing madya mangun karso dan tut wuri handayani.” Ucap Edy yang juga salah satu pimpinan LazisMu Wilayah Bali ini mengawali penyampaian materinya.

” lalu apa maksud ketiga pesan dari para tokoh bangsa tersebut?. “Hidup-hidupilah Muhammadiyah jangan mencari penghidupan di Muhammadiyah” artinya kita sebagai pimpinan atau pemimpin jangan sampai mencari keuntungan dibalik jabatan yang kita emban, harus amanah dan jabatan semata-mata dipergunakan untuk membesarkan dan menghidupkan Muhammadiyah. Lalu KH. Agus Salim mengingatkan kita “menjadi pemimpin adalah menderita”. Dilevel kalian Pimpinan Ranting IPM, hari ini pesan Agus Salim benar-banar kalian rasakan, dibalik kehadiran kalian disini diwaktu liburan, sementara anggota IPM lainnya asik jalan-halan di liburan ini. Dan yang terakhir pesan dari Ki Hajar Dewantara bahwa menjadi pemimpin harus senatiasa ada baik di depan, ditengah maupun dibelakang dalam giat kita berorganisasi.” Sambungnya.

Sementara materi yang lain yaitu Managemen Organisasi dan Team Work disampaikan oleh Sehan Ketua PD IPM Buleleng dan Fathia Ketua Bidang Organisasi PD IPM Buleleng.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!