30.2 C
Jakarta

Besok, Muhammadiyah Sulsel Buka Acara Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Mandiri

Baca Juga:

MENARA62.COM, MAKASSAR – Lembaga Pembimbing Haji dan Umrah (LPHU) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan (Sulsel) berkolaborasi dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulsel dan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin akan menggelar sertifikasi pembimbing manasik haji secara mandiri di Asrama Haji Sudiang, Makassar. Kegiatan ini akan berlangsung dari Senin, 22 April 2024, hingga Senin, 29 April 2024.

Pembukaan sertifikasi akan dilaksanakan besok, Senin (22/4/2024). Dalam kegiatan pembukaan, dijadwalkan ada sambutan dari berbagai pihak, termasuk Ketua LPHU PW Muhammadiyah Sulsel Dr. Ilham Hamid, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulsel H. Muh. Tonang, dan Ketua PWM Sulsel Prof. Ambo Asse.

Selain itu, ada sambutan dari Dekan FDK UIN Alauddin, Ketua LPHU Pimpinan Pusat Muhammadiyah Kiai Muhammad Ziyad MAg, dan Direktur Bina Haji dan Umrah Kemenag RI.

Kegiatan pembukaan juga akan diiringi dengan pertunjukan Pakkacaping oleh Dr. Andi Agus HJ, serta iringan lagu panggillan Haji, Indo logo, dan Anging Mammiri. Pembukaan kegiatan ini akan disiarkan langsung TVMu.

Menurut Dr Ilham Hamid, kegiatan sertifikasi ini merupakan tindak lanjut dari MoU antara LPHU PW Muhammadiyah Sulsel, Fakultas Dakwah UIN Alauddin Makassar, dan Kanwil Kemenag Prov. Sulsel.

Kegiatan ini, lanjut Ilham, akan diikuti 100 orang peserta yang merupakan utusan dari berbagai lembaga se Kawasan Timur Indonesia.

Ilham menambahkan, bahwa sertifikasi pembimbing haji ini penting untuk melahirkan tenaga-tenaga terampil dan profesional dalam meningkatkan wawasan dan keterampilan perhajian bagi calon jemaah haji.

Sertifikasi pembimbing manasik haji, lanjut Ilham, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembimbingan manasik haji di Sulsel, sehingga para calon jemaah haji mendapatkan pembekalan yang lebih baik dan memahami tata cara ibadah haji dengan benar.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!