27.3 C
Jakarta

Bupati Sleman: Tantangan Dunia Pendidikan Makin Berat

Baca Juga:

SLEMAN, MENARA62.COM – Bupati Sleman, Drs H Sri Purnomo, MSi, sebelum meresmikan Gedung Unit II Ruang Praktik Siswa (RPS) SMK Muhammadiyah 2 Sleman pada Kamis (5/1/2017) mengatakan, saat ini, tantangan dunia pendidikan semakin berat sehingga dibutuhkan tangan-tangan dingin dan inovatif dalam mengembangkan dunia pendidikan.

“Semoga keberadaan gedung ruang praktik siswa ini mampu menjadi daya dukung dalam peningkatan mutu pendidikan di SMK Muhammadiyah 2 Sleman sehingga mampu bersaing di dunia kerja dan di dunia industri,” jelas Sri Purnomo.

Lebih lanjut disampaikan Sri Purnomo, saat ini dunia usaha dan dunia industri di Sleman menjalin kerja sama dengan sekolah SMK-SMK yang berada di Kabupaten Sleman. “Saya berharap dengan peningkatan kualitas, baik melalui sertifikasi ISO maupun keberadaan sarana dan prasarana yang representatif, siswa-siswi memiliki kompetensi dan profesionalisme di bidangnya sehingga dapat bersaing di masa yang akan datang,” papar Sri Purnomo.

Sementara itu, Kepala SMK Muhammadiyah 2 Sleman, Broto Purwanto, S.Pd, menyampaikan,  sekolah yang berdiri sejak tahun 1997 ini, memiliki visi menjadikan peserta didik yang mandiri, unggul, disiplin, agamis dan berwawasan. Untuk status nilai akreditasi saat ini SMK Muhammadiyah 2 Sleman terakreditasi A. Sekolah ini memiliki program keahlian untuk kelas X meliputi teknik kendaraan ringan dan teknik sepeda motor, sedangkan untuk kelas XI dan XII teknik kendaraan ringan. Ruang praktik siswa ini setelah diresmikan, maka ruang praktik yang ada di unit I diboyong ke ruang baru pertengahan Februari 2017 untuk ujian kompetensi.

Usai peresmian yang ditandai penandatanganan prasasti gedung unit II oleh Bupati Sleman, SMK Muhammadiyah 2 Sleman  menerima 2 unit mobil praktik Suzuki Ertiga dan Honda Brio Satya dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Dikpora Sleman yang dilaksanakan MoU 5 Desember 2016 lalu yang digunakan dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi peserta didik. (Affan Safani Adham)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!