25.2 C
Jakarta

Cabang Muhammadiyah Manggala Gelar Pengajian Hadirkan Penceramah Dr. KH. Abbas Baco Miro

Baca Juga:

MAKASSAR, MENARA62.COM – Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) Manggala Kota Makassar, Ahad malam 22 Oktober 2023 menggelar pengajian.

Pada acara ini menghadirkan penceramah, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Dr KH Abbas Baco Miro LC MA, di Masjid Muhammadiyah Umar Bin Khattab Jl. Nipa-Nipa Lama depan Kampus UPRI Antang.

Kesempatan itu KH Abbas Baco Miro menekankan, agar setiap saat dan waktu ada kesempatan melakukan zikir agar memudahkan urusan yang kita jalani.

Selama pengajian berlangsung juga sesi tanya jawab yang cukup dari para peserta pengajian sampai waktu masuk salat Isya

KH Abbas Baco Miro lahir di Makassar, 18 Oktober 1977, Alumni Ponpes Darul Aman Gombara Makassar 1996. Alumni Lembaga Penghafal Al-Qur’an, Harifur Hazara, NHWP, Pakistan 1998. Lc (S1), Tafsir-Hadis, International Islamic University, Islamabad, Pakistan 2002.

Alumni MA (S2) Hadist dan Ilmu-Ilmunya, di International Islamic University, Islamabad,Pakistan 2004.

Alumn S3 Hukum Islam/Syariah, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. 2014.

Pengajian rutin ini dihadiri para pengurus PCM Manggala dan jamaah masjid lainnya. Nampak hadir Ketua dan Sekretaris PCM Manggala, Muh Ali H, S.Ag, M.Pd.I dan Kamaluddin Lala, Ketua PRM Manggala Jamaluddin Hakim.

Sekretaris PCM Manggala, Kamaluddin Lala pada kesempatan itu mengatakan, pengajian rutin pada PCM dan Pengurus Ranting Muhammadiyah (PRM) akan diintensifkan dan disemarakkan pada ranting yang ada di cabang.

Saat ini pada PCM Manggala terdapat 11 PRM yakni: Antang, Bangkala, Biring Ramang, Kassi, Kassi Tengah, Manggala, Ujung Bori, Dampang Bira, Borong Jambu, Pattunuang, Kompleks Unhas, katanya.

Seperti diketahui Musycab PCM Manggala V pada Ahad pagi 23 Juli 2023, berhasil memilih 9 formatur PCM Manggala Makassar periode 2022-2027 yakni;

Muh Ali H, S.Ag, M.Pd.I sebanyak 46 suara, Kamaluddin Lala (39), Anwar, S.Pi,M.Pi (37); Muhammad Mahdi Syukur, S.Ag (31); Ilyas Jamaluddin H, S.Pd.I (28); Andi Amri Masyur IR (25); Alimuddin H (24); Amin H (23); Usman HL (23). (yahya).

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!