31.9 C
Jakarta

4 Ortom Muhammadiyah Purworejo Musyda Bersama

Baca Juga:

 

PURWOREJO, MENARA62.COM – Empat Organisasi Otonom (ortom) Muhammadiyah melaksanakan Musyawarah Daerah (Musyda) secara bersama-sama di Komplek SMA Muhammadiyah Purworejo pada Ahad (22/10).

Keempat ortom tersebut yakni Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Purworejo, Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Purworejo, Kwartir Daerah Hizbul Wathan (Kwarda HW) Kabupaten Purworejo dan Pimpinan Daerah Tapak Suci Putera (Pimda TSPM) Kabupaten Purworejo.

Disampaikan Wahyu Wijaya Ashari ketua panitia pelaksana bahwasanya agenda ini merupakan musyawarah tertinggi pada masing-masing ortom yang digelar 5 tahun sekali. “Agenda yang mengangkat tema Memajukan Purworejo, mencerahkan semesta ini dilaksanakan guna melaporkan pelaksanaan program kerja masing-masing ortom Periode
Muktamar ke- 47, Merumuskan program dan kebijakan masing-masing ortom Periode Muktamar ke- 48, memilih Pimpinan dan merespon persoalan-persoalan masyarakat di Purworejo,” ungkap Wahyu Wijaya Ashari Ketua Panitia sekaligus juga ketua bidang organisasi PDPM Kabupaten Purworejo.

Subur Pujiono, S.Pd. Ketua Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani PDM Kabupaten Purworejo menekankan tentang agenda penting ini di mana membina dan menggerakkan angkatan muda dengan cara memperteguh iman, mempergiat ibadah, mempertinggi akhlak, dan meningkatkan semangat jihad sehingga menjadi manusia muslim yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa. Merupakan bagian dari usaha Muhammadiyah untuk mencapai tujuannya.

“Kepada seluruh kader muda Muhammadiyah yang hari ini musyda, jadikan musyda ini ajang silaturahmi, olah pikir dan penggalian gagasan. Ortom Muhammadiyah Purworejo hadir menjadi solusi di masyarakat. Maraknya bullying di masyarakat semoga apat terselesaikan dengan program-program yang ada di Tapak Suci, IPM ataupun Hizbul Wathan. Terakhir ada juga aksi remaja bunuh diri karena putus asa bisa menjadi salah satu gagasan dari Nasyiatul ‘Aisyiyah dan IMM untuk mencari solusi. Ortom selanjutnya segera melengkapi strukturnya untuk Purworejo dan Indonesia emas 2045 serta mempublikasinya agar kita bisa hadir menjadi solusi bagi masyarakat,” ungkapnya.

Agenda diawali dengan general stadium yang membedah “Generasi Muda Sebagai Solusi
Permasalahan Umat” oleh H. Abduh Hisyam. Perwakilan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah.

Dilanjutkan dengan pengarahan sidang per masing-masing Ortom, Laporan Pertanggungjawaban, sidang komisi hingga sidang plenonya.
Pada pleno akhir dilaksanakan pemungutan suara untuk menentukan tim formatur yang akan menyusun struktur kepemimpinan selanjutnya dari mulai ketua, sekretaris dan perangkat lainnya.

Menjadi agenda di sela-sela musyawarah diselenggarakan pula seminar kebangsaan “Peran Generasi Muda Dalam Merawat Demokrasi” diisi oleh Tjatur Sapto Edy, MT.

Hadir secara langsung perwakilan PWPM Jateng, PW Nasyiatul ‘Aisyiyah Jateng, ketua Kwarwil Hizbul Wathan Jateng, Ketua PDM Purworejo, Ketua PD ‘Aisyiyah Purworejo, perwakilan Universitas Muhammadiyah Purworejo dan lainnya. Dalam sambutannya Drs. H. Pujiono mengapresiasi. “Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purworejo mengapresiasi dengan agenda musyda bersama ortom ini. Dengan kebersamaan tentunya akan ada sinergisitas, punya visi yang sama dalam mengejawantahkan visi Muhammadiyah Purworejo menjadi program ortom muara mencerahkan semesta dan Muhammadiyah yang berkemajuan. Proses musyda ini merupakan mekanisme organisasi untuk mengevaluasi, menyusun program dan menentukan siapayang diberi amanah untuk mengawal program 5 tahun yang akan datang. Semoga ortom 5 tahun yang akan datang mampu garda depan Muhammadiyah. Sukes untuk semua,”pungkas Pujiono.

Pada akhir acara penutupan masing-masing ketua terpilih maju untuk menyampaikan pidato pendahuluan perdananya.

Hasil Musyda Bersama :

A. PDPM
Ketua : Ahmad Fadhol A., S.Pd
Sekertaris : Ahmad Komarudin, S.Pd

B. PDNA
Ketua : Faridah Musthofiyah, S.Pd
Sekertaris: Diar Astuti Fistiyorini, S.Pd.I

C. Tapak Suci
Ketua umum : Muhammad Ngizzudin, S.Pd
Ketua 1 : Mulwantoro
Ketua 2 : Arif Pramudibyo, S.P
Sekertaris : Achmad Kurniawan, S. Pd
Bendahara : Rica Anisa’, S. Pd

D. HW
Ketua : Burhan Utamsi, S . Pd
Sekertaris : Putri Nugraheni, S. Pd.

(*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!