31 C
Jakarta

Ciptakan Lingkungan yang Menarik dan Menyenangkan, SD Muhammadiyah PK Banyudono Gelar Lomba Menghias Kelas

Baca Juga:

 

BOYOLALI, MENARA62.COM – SD Muhammadiyah PK Banyudono menggelar lomba menghias kelas sebagai langkah untuk meningkatkan soliditas di antara orangtua siswa dan sekolah. Lomba ini merupakan bagian dari upaya sekolah untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih menarik dan menyenangkan.

Lomba menghias kelas ini diikuti oleh seluruh kelas di SD Muhammadiyah PK Banyudono, mulai dari kelas 1 hingga kelas 6. Setiap kelas diberikan kebebasan untuk menghias kelas mereka sesuai dengan tema yang telah ditentukan oleh panitia lomba. Tema-tema yang diusulkan mencakup lingkungan, seni, dan nilai-nilai keagamaan.

Kegiatan ini tidak hanya melibatkan siswa, tetapi juga melibatkan orangtua siswa dan guru. Mereka bekerja sama untuk merencanakan, mendesain, dan melaksanakan dekorasi kelas yang kreatif. Hal ini memperkuat kerja sama antara keluarga dan sekolah dalam mendukung pendidikan anak-anak.

Para juri yang terdiri dari tokoh masyarakat dan tokoh pendidikan setempat yakni Ibu Irmas Hidayah sekretaris Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Banyudono dan Ibu Nurul Kepala PAUD ‘Aisyiyah Bendan. Mereka menilai setiap kelas berdasarkan kreativitas, orisinalitas, dan pesan yang disampaikan melalui dekorasi kelas. Pemenang lomba mendapatkan penghargaan dan pengakuan khusus dalam upacara penghargaan hari Senin, 4 September 2023.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah PK Banyudono, Pujiono, SSi.MM, mengatakan bahwa lomba menghias kelas ini bukan hanya tentang dekorasi, tetapi juga tentang memperkuat hubungan di antara anggota komunitas paguyuban sekolah. “Kami berharap lomba ini akan memupuk semangat solidaritas di antara siswa, guru, dan orangtua, serta menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif guna mendukung kenyamanan siswa. Dengan Harapan Sukses buat anak kita semua,” kata Pujiono.

Siti Munawaroh selaku ketua Panitia Lomba menjelaskan bahwa lomba menghias kelas ini telah menciptakan semangat yang tinggi di kalangan siswa dan staf sekolah. “Hal ini menjadi bukti bahwa pendidikan tidak hanya tentang buku dan pengetahuan, tetapi juga tentang menciptakan pengalaman berharga yang akan membentuk karakter anak-anak. Dengan kegiatan seperti ini, SD Muhammadiyah PK Banyudono telah berhasil meningkatkan soliditas di antara anggotanya dan memberikan pelajaran penting tentang kerja sama dan kreativitas,” jelasnya.

Adapun Hasil Lomba adalah sebagai berikut:

A. Kategori Terbersih
Juara 1 klas 1C
Juara 2 Klas VI C

B. Kategori Terkreatif
Juara 1 Klas 5A
Juara 2 Klas 3B

C. Kategori Terlengkap
Juara 1 klas 2B
Juara 2 Klas 6A

“Semoga apa yang telah ditempel di kelas menjadi Jariyah yang pahalanya mengalir dan membuat nyamannya anak-anak kita belajar. Kami Keluarga besar SD Muhammadiyah PK Banyudono mengucapkan terima kasih,” pungkas Munawarah. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!