30 C
Jakarta

Dr.Amirsyah: Cerdas Pilih Pemimpin

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM– Perhelatan demokrasi di DKI Jakarta semakin dekat, persisnya pada 15 Februari 2017. Berbagai eksponen masyarakat Jakarta yang tergabung dalam Koalisi Demokrasi untuk Jakara, menyelenggarakan halaqoh kebangsaan, 14 Januari 2017,di Masjid Raya Al-Husna, Tanjung Priok Jakarta Utara. Hadir sebagai Pembicara utama, Wakil Sekjen MUI Pusat, Dr. KH. Amirsyah Tambunan.

Dalam tausiahnya, Amirsyah mengungkapkan perntingnya  menegakan kedaulatan rakyat. Kedaulatan dari, oleh dan untuk rakyat harus ditegakkan atas nilai kejujuran, keadilan dan kebersamaan. Untuk itu umat Islam sebagai aset bangsa harus mampu memilih pemimpin yang mendekati pada ciri ciri antara lain benar (siddig  jujur (amanah), dapat menyampaikan (tabligh), cerdas( fathonah) baik secara emosional, spritual maupun cerdas secara intelektual.

Lebih jauh Amirsyah menegajak.pihak aparat Kepolisian untuk bahu-membahu menciptakan keamanan dalam memilih pemimpin agar tidak terjadi penistaan nilai-nilai demokrasi. Untuk itu, Amirsyah mengajak masyarakat harus cerdas memilih pemimpin, sehingga dapat melahirkan pemimpin yang mempunyai ciri tersebut. Jagan ada politik uang dan jangan ada pemilih gelap yang dapat nerugikan umat Islam dan bangsa. (AT)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!