29.9 C
Jakarta

Dukung Kesejahteraan Ibu dan Anak, Arniza Nilawati Ajak BUMN Berikan Bantuan CSR Bagi Keluarga Tidak Mampu

Baca Juga:

Palembang, menara62.com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Arniza Nilawati, S.E., M.M., terus berupaya menjalankan fungsinya sebagai anggota DPD RI yang peduli pada upaya perbaikan kondisi daerah dan masyarakat Sumatera Selatan.

Seperti pada Kamis (29/12/2022), Anggota DPD RI asal Sumatera Selatan ini terlibat dalam acara penyerahan bantuan bedah rumah bantuan CSR (Corporate Social Responsibilty) PT Bukit Asam (Persero), Tbk., sebuah perusahaan BUMN yang bergerak dibidang usaha pertambangan batubara di Sumsel.

Acara yang berlangsung di Jln. Ki Merogan, RT 43, RW 09, No 2566, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, Kota Palembang ini, selain Senator Arniza Nilawati hadir juga Kepala Dinas PUPR Sumsel, Bashar Ahmad, Vice President Sustainability PTBA, GM Reti PTBA, Ketua Forum CSR Prov Sumsel, J. Ryantoni Natakesuma, Camat Kertapati, Lurah Kemang Agung, dan beberapa pejabat daerah lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Arniza Nilawati menyatakan optimismenya bahwa kedepan akan semakin banyak Corporate (perusahaan) di Sumatera Selatan yang menjalankan tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat. Seperti halnya bantuan bedah rumah, ini akan sangat penting dalam upaya kita mensejahterakan Ibu dan anak.

“Dalam upaya DPD RI sebagai lembaga tinggi negara yang menginisiasi diajukannya RUU Kesejahteraan Ibu dan Anak ke parlemen, keterlibatan Corporate dan forum CSR adalah hal penting yang coba akan dimasukkan di dalam RUU dimaksud,” jelasnya.

Senator Arniza Nilawati juga merasa sangat bangga melihat keseriusan Disperkim dalam melakukan bedah rumah terhadap permukiman masyarakat yang sangat tidak layak huni.

“Kita tahu bahwa bagaimana kriteria permukiman rumah keluarga yang tidak layak huni itu seperti apa. Karena ketidaklayakan ini memiliki imbas yang sangat jauh terkait dengan gizi mereka, kesehatan, dan masa depan anak-anak mereka,” pungkasnya.

(RZP/Riil)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!