32.2 C
Jakarta

Dukung Kesuksesan Event International, Jaringan 4G & Layanan XL Axiata Siap Dukung Penyelenggaraan F1 Powerboat di Danau Toba

Baca Juga:

MEDAN, MENARA62.COM — PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat jaringan 4G XL Axiata di Kawasan Danau Toba, Sumatra Utara.

Penguatan jaringan 4G ini dilakukan seiring semakin banyaknya event internasional yang berlangsung di danau terbesar di Indonesia tersebut. Salah satunya adalah kejuaraan dunia F1 Powerboat (F1 H20) yang berlangsung 24-26 Februari 2023.

Group Head XL Axaita West Region, Desy Sari Dewi, mengatakan dalam keterangannya (17/2/2023), ”Kami berupaya untuk terus menjaga performa jaringan 4G di Kawasan Danau Toba seiring dengan penetapan destinasi popular ini sebagai destinasi wisata super prioritas oleh pemerintah. Kita tahu setelah penetapan itu, berbagai event bertaraf dunia terus berlangsung di Toba. Karena itu, menjelang event F1 Powerboat ini, jaringan 4G XL Axiata telah siap mendukung sepenuhnya. Tentu untuk event besar ini, semua pihak terkait membutuhkan koneksi data yang kuat.”

Di kawasan seputaran Danau Toba, termasuk Pulau Samosir, jaringan 4G XL Axiata telah menjangkau 489 desa dan 35 kecamatan, yang berada di Kabupaten Simalungun, Kabupaten Toba Samosir, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Humbang Hasunduta, Kabupaten Dairi, Kabupaten Karo dan Kabupaten Samosir. Total ada sekitar 430 BTS 4G yang melayani pelanggan di semua area tersebut. Secara khusus, XL Axiata juga mengerahkan 2 unit mobile BTS.

F1 Powerboat merupakan merupakan Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1), yang diselenggarakan oleh Union Internationale Motonautique dan disponsori H20. F1 Powerboat merupakan ajang balap perahu motor internasional ini juga sering disebut F1H20. Ajang balap perahu super cepat kelas dunia ini akan diselenggarakan pada 24-26 Februari 2023 di Danau Toba, Sumatera Utara. Ditargetkan ajang F1 Powerboat Danau Toba bisa mendatangkan hingga 25 ribu wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Promo khusus produk XL Axiata

(Act) Head of Sales XL Axiata Sumut Outer – Aceh, Bertrand Sinabariba, menyebut bahwa saat ini tersedia promo produk yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan dan masyarakat di Kawasan Danau Toba untuk mengakses layanan data di jaringan 4G XL Axiata dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan produk tersebut, masyarakat dan pelanggan akan mendapatkan manfaat berupa paket data mulai dari 3GB hingga 55GB.

“Paket data tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk menunjang produktivitas masyarakat sehari-hari, termasuk untuk mendukung bisnis kalangan UMKM, pelajar dan mahasiswa, pegawai swasta, hingga aparat pemerintahan. Untuk memastikan masyarakat dan pelanggan mudah mendapatkan produk XL Axiata, baik XL maupun AXIS, saat ini di Kawasan Danau Toba ada sekitar 300 toko pulsa yang menyediakan produk XL Axiata,” sambung Bertrand.

Toko-toko pulsa tersebut tersebar hingga ke wilayah desa-desa yang sudah terjangkau layanan XL Axiata. Melalui toko-toko jaringan distribusi tersebut, pelanggan juga bisa mendapatkan informasi dan juga menyampaikan keluhan, di mana selanjutnya pengelola toko akan meneruskannya ke layanan pelanggan XL Axiata. Sebagian toko-toko tersebut berada di sekitar pusat aktivitas penyelenggaran F1 Powerboat, sehingga para pengunjung, bahkan para pihak yang terkait dengan penyelenggaraan event besar tersebut bisa dengan mudah mendapatkan produk XL Axiata, termasuk kartu perdana.

Ada juga promo terbaru Paket Combo Flex dengan menawarkan bonus double kuota dalam periode yang panjang, pelanggan yang membeli dan mengaktifkan kartu perdana XL mulai bulan Januari 2023 akan mendapatkan bonus double kuota tiap kali isi ulang paket data selama setahun penuh. Bonus double kuota hanya perlu di aktifkan 1x di Aplikasi myXL, di bulan berikutnya bonus double kuota langsung aktif setelah perpanjangan paket. Total kuota hingga 124GB, mulai dari 15 ribuan. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!