29.9 C
Jakarta

Luar biasa, Pimda 340 Tapak Suci Pulang Pisau sabet 15 medali emas kejuaraan Pemuda Cup se-Kalteng

Baca Juga:

Bonni Febrian
Bonni Febrianhttp://menara62.com
Belajar istiqomah dan lebih bermanfaat

PALANGKA RAYA, MENARA62.COM  – Catatan Prestasi kembali didapat dari para atlit Tapak Suci Pimda 340 Pulang Pisau dalam kejuaraan pencak silat Pemuda Cup Tapak Suci se-Kalimantan Tengah yang digelar di Palangka Raya tanggal 28-30 Oktober 2022.

Tapak Suci Pulang Pisau berhasil meraih prestasi sebagai Juara umum ke-2 se-Kalimantan Tengah, dengan perolehan 15 medali emas., 10 perak dan 6 medali perunggu. Sementara Pulang Pisau juga meraih juara atlit putra terbaik 2 orang dan atlit putri terbaik 2 orang , atas nama nama ikhwan Novianto (putra remaja), Fikih Suyap (putra usia dini), Alfia Ramadi (putri ŕemaja) dan Niken Aurelia (putri usia dini)

Pimda 340 Pulang Pisau mengirimkan 31 orang atlit, dari cabang Tahai dan Pulang Pisau. Berangkat dari Desa Tahai di PCM Maliku menuju Palangkq Raya menggunakan 4 buah mobil menempuh sekitar 4 jam perjalanan, dan ada beberapa atlit yang sakit/mabuk darat dalam perjalanan, sehingga hanya 28 atlit saja yang ikut bertanding di kejuaraan tersebut.

Tapak Suci Pulang Pisau raih 15 medali emas Pemuda Cup Se-Kalimantan tengah (Doc.MPI)

Salah satu pencapaian luar biasa dari kader-kader Tapak Suci Pulang Pisau di event Provinsi, menunjukkan bahwa pembinaan yang dilakukan selama ini berjalan dengan baik, dan beberapa program yang dijalankan mampu memenuhi target yang dicapai. Demikian disampaikan Ketua Pimda 340 Pulang Pisau , Rudi Purwadi, S.Sos.

” Salah satu tujuan mengikuti kejuaraan ini adalah menambah jam terbang para atlit muda pra remaja dan remaja. Dengan mengikuti event diluar daerah, kita dapat mengukur kemampuan untuk menghadapi event kejuaraan mendatang yang akan dilaksanakan akhir tahun 2022 atau awal 2023, sehingga kita masih ada kesempatan mengevaluasi prestasi yang dicapai” kata Rudi

“Khusus untuk atlit atlit baru, ini adalah motivasi untuk belajar mandiri, menambah pengalaman , mengasah dan memperkaya kwalitas teknik-teknik dasar beladiri dalam pertandingan turnamen di luar kandang atau diluar daerah Pulang Pisau” tambah Rudi

Untuk selanjutnya kami akan sampaikan ke temen temen pengurus cabang Tapak Suci yang lain agar dapat mempersiapkan jauh hari sebelumnya terkait agenda event event resmi tingkat Provinsi atau nasional , baik dari sisi persiapan pembinaan , anggaran maupun sarana pendukung lainnya, sehingga persiapan tidak terlalu mepet waktunya.

” Pada prinsipnya PDM Pulang Pisau selalu mendukung semampu kita setiap ada kegiatan-kegiatan yang mencetak kader-kader, kita fokus ke Pembinaan kader, semoga terus menambah semangat dalam mengembangkan dakwah melalui olahraga Tapak Suci” ujar Rudi Purwadi yang juga sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau.

Kejuaraan Pencak Silat Tapak Suci “Pemuda cup” se-Kalteng terselenggara atas kerjasama Pemuda Muhammadiyah Kalteng dan Pimda Tapak Suci 220 Palangkaraya. Kegiatan diikuti pemuda pemudi persyarikatan se-Kalimantan Tengah untuk kategori usia dini 9-12 tahun (SD/MI), Pra Remaja 12-15 tahun (SMP/MTs) dan remaja 15-18 tahun (SMK/SMA/MA) yang tergabung dalam Perguruan seni bela diri Tapak Suci Putera Muhammadiyah. ( Bonni Febrian )

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!