31.9 C
Jakarta

Rangkaian Pembukaan Musywil Muhammadiyah XIII dan ‘Aisyiyah XII di Kampus UNISA Berlangsung Meriah

Baca Juga:

YOGYAKARTA, MENARA62.COM -Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah DI Yogyakarta gelar Musyawarah Wilayah (Musywil) yang dibuka resmi di Kampus Universitas Aisyiyah (UNISA) pada Jumat (17/2/2023). Agenda pokok Musywil adalah membahas LPJ Pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta periode 2020-2025 yang diperpanjang sampai 2022 karena pandemi Covid, penyusunan program kerja, pemilihan anggota PWM DIY 2022-2027 dan pembahasan isu-isu lokal. Tema Musyil Muhammadiyah XII mengambil tema ”Membumikan Risalah Islam Berkemajuan Mencerahkan Yogya” dan Musywil Aisyiyah XII bertema “Perempuan Berkemajuan Mewujudkan Daerah Istimewa Yogyakarta Berkeadaban”.

 

Perhelatan Musywil ini mendapat perhatian dari warga Muhammadiyah DIY. Bagi Muhammadiyah sendiri, posisi DIY sangat penting. Karena di DIY inilah Muhammadiyah lahir dengan nahkoda pertama Kiai Haji Ahmad Dahlan.

“Kami merasa terhormat dan menjadi kebanggaan bahwa UNISA diberikan kepercayaan menjadi tuan rumah dan ajang peristiwa akbar Muhammadiyah dan Aisyiyah kali ini,” kata Rektor UNISA Dr Warsiti .

Berbagai rangkaian Pembukaan pada Jum’at (17/2/2023) meliputi GoweMu dari berbagai Cabang se-DIY, kemudian jalan sehat dan senam yang terfokus di UNISA.

Bupati Sleman Hj. Kustini Sri Purnomo berkesempatan mengibarkan bendera start para peserta jalan sehat yang diikuti oleh 2000 peserta yang antusias mengikuti kegiatan jalan sehat. Rute yang diambil seputar kampus UNISA. Sementara sekitar 2000 goweser mulai berdatangan dan juga kemeriahan nampak dari 2000 peserta senam ibu-ibu Aisyiyah yang memenuhi arena.

Tampak pula Ketua PWM DIY Gita Danu Pranata beserta jajaran dan Ketua PWA DIY Zulaikha, Dr. Warsiti Rektor UNISA beserta jajaran, H. Sukirman MA, H. Affandi panitia Musywil, H. Harjaka PDM Sleman, Ketua PDA Sleman Hj. Aminah Masykur dan mantan Bupati Sleman H. Sri Purnomo Nampak berbaur Bersama peserta penggembira pembukaan Musywil kali ini.

“Apresiasi luar biasa antusiasme peserta tiga kegiatan yang dijadikan satu dan harapan kami kemeriahan syiar pembukaan Musywil Muhammadiyah XIII dan ‘Aisyiyah XII menghasilkan kepemimpinan dan program ke depan yang semakin maju, serta semoga Allah selalu meridhoi,” tambah Kustini ditemui di sela acara.

Syiar Musywil juga diwarnai dengan pembagian ratusan doorprize yang menarik, seperti televisi, kulkas, sepeda, kompor gas.

Rangkaian berikutnya adalah pembukaan bazar ekonomi , kuliner dan expo pendidikan, dibuka oleh Ketua PWM D.I. Yogyakarta.

Ketua PWM DIY H. Gita Danu Pranata, S.E., M.M bersyukur para peserta yang hadir di Syiar Musywil sangat antusias dan ini melebihi ekspektasi dari panitia. “Apresiasi seluruh komponen persyarikatan, terutama amal usaha yang turut bahu-membahu mensukseskan Syiar Musywil ini,” tutupnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!