23.9 C
Jakarta

Ekspresikan Aksimu ! Bulan Bahasa Bersama SMA Muhammadiyah 2 Singaraja.

Baca Juga:

SINGARAJA, MENARA62.COM. Mentari cukup meninggi ketika Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 2 Singaraja membuka dengan resmi peringatan Bulan Bahasa di tahun 2022 hari ini Rabu (26/10) 2022. Ditandai dengan pembacaan monolog, Edy Suprayitno membuka acara apresiasi seni, literasi dan budaya ini dibawah terik yang cukup mengundang keringat untuk ikut berpartisipasi.

” pada kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk belajar dengan masa lalu, dulu semua serba susah dan ribet, tapi semua menjadi mudah karena ada semangat dan keuletan dalam berkarya, kini ketika semua sudah sangat mudah dapat dikerjakan, ketika semua seolah hanya dengan satu petikan jari, justru kita kadang mengabaikan dan membuang-buang waktu, karena kita sadar semua bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Ayolah hari ini kita lakukan semua tugas kita dengan penuh kesadaran, bahwa segala kemudahan hari ini justru akan melatih kita lebih banyak menghasilkan karya dengan disiplin, dan tentunya tetap tepat waktu.” tandasnya pada kesempatan membuka acara.

Dihadiri oleh seluruh Dewan Guru dan anak-anak peserta didik baik SMA maupun adik-adik SD yang kebetulan satu halaman, penampilan perdana setelah pembukaan diisi oleh ananda Gita yang menyampaikan story telling dan dilanjutkan oleh penampilan anak-anak lainnya dari pembacaan puisi hingga bernyanyi yang diiringi organ oleh pak Fajar guru Matematika SMA Muhammadiyah 2 Singaraja.

Apresiasi Bahasa dan sastra dalam peringatan Bulan Bahasa kali ini akan dilaksanakan selama tiga hari yaitu mulai hari ini Rabu (26/10) sampai hari Jumat (28/10) 2022 yang sekaligus menjadi puncak acara.

Pak Fajar selaku Koordinator acara dalam peringatan Bulan Bahasa ini menjelaskan, bahwa acara ini adalah acara perdana setelah lepas dari belenggu pandemi covid 19.

” nyaris 3 tahun kita tidak bisa berekspresi sama sekali baik dalam kegiatan akademik maupun non akademik, karena kita harus belajar dari rumah atau daring, sehingga nyaris kita hanya diam. Alhamdulillah, hari ini kita bisa bergeliat dan bertepatan dengan Bulan Bahasa kita isi dengan berbagai ekspresi seni dan budaya, ada yang baca puisi, monolog, teater, bernyanyi bahkan ada stand up comedy dipenghujung acara nanti di hari Jumat.” Tuturnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!