25.5 C
Jakarta

Rektor Lantik Pier Alexander dan Arafanggi sebagai Presiden/Wapres BEM Unkris Periode 2022-2023

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Pier Alexander Latulory Lailossa dan Arafanggi Cipta Gunatama resmi menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Krisnadwipayana periode 2022-2023. Pelantikan keduanya dilakukan oleh Rektor Unkris Dr Ir Ayub Muktiono di ruang rapat rektorat pada Kamis (20/10/2022).

Hadir ikut menyaksikan Wakil Rektor 1 Dr Ismail Razak, Warek 2 Dr Suwanda, Warek 3 Dr Parbuntian Sinaga, Ketua LPKK Unkris Dr Susetya Herawati, para Dekan dan Wakil Dekan, perwakilan lembaga mahasiswa ditingkat fakultas, DPM-Unkris serta KPR Unkris.

Rektor Unkris usai melantik Presiden dan Wapres BEM Unkris menyampaikan keinginannya agar Badan Eksekutif Mahasiswa Unkris lebih aktif menggelar berbagai kegiatan dan program kerja. “Saya ingin keberadaan BEM memberi warna tersendiri bagi kampus ini. Karena itu saya berharap kalian yang terpilih sebagai pengurus BEM agar lebih aktif dan kreatif,” kata Rektor.

Ia juga berharap BEM bisa menjadi wadah untuk mengasah ketajaman berpikir dan mengasah kreativitas mahasiswa. Melalui program kerja yang ada, BEM hendaknya mampu menggerakkan potensi yang dimiliki mahasiswa untuk memajukan kampus Unkris.
Menurut Rektor, menjadi mahasiswa sejatinya tidak hanya bertanggungjawab atas diri sendiri tetapi juga terhadap lingkungannya. Sebab mahasiswa memiliki peran utama seperti sebagai agen perubahan, penjaga moral, penerus cita-cita kemerdekaan, membangun negara dan lainnya.

Bergabung dalam organisasi mahasiswa seperti BEM, lanjut Rektor dapat meningkatkan ketrampilan dan jiwa kepemimpinan, meningkatkan kemampuan bersosialisasi, meningkatkan ketrampilan manajemen waktu, dan memiliki kesempatan untuk mempelajari jenis-jenis ketrampilan sesuai dengan tujuan organisasi. “Organisasi akan membantu mahasiswa mengoptimalkan perannya di tengah masyarakat atau lingkungannya dan ini sangat bermanfaat ketika kalian harus terjun ke dunia kerja,” tegas Rektor.

Harapan serupa juga disampaikan oleh Warek 3 Dr Parbuntian Sinaga. Menurutnya setelah sempat vakum dari berbagai kegiatan selama dua tahun akibat pandemi, BEM benar-benar dituntut untuk bekerja keras membawa suasana baru di internal kampus Unkris.
“Sekarang kegiatan mahasiswa sudah normal kembali, sudah offline. Karena itu kami berharap BEM benar-benar bekerja keras untuk ikut memberikan warna bagi kampus Unkris. Peran aktif mahasiswa akan ikut menentukan bagaimana Unkris ke depannya,” kata Parbuntian.

Jajaran pimpinan Unkris dan yayasan Unkris siap bersinergi dan mendukung program kerja dari BEM Unkris. “Silakan susun program kerja, komunikasikan dengan kami,” lanjut Parbuntian.

Pemilihan Presiden dan Wapres Mahasiswa Unkris itu sendiri digelar pada 6 Oktober 2022 oleh Komisi Pemilihan Raya Unkris. Selanjutnya Presiden dan Wapres Mahasiswa terpilih ditetapkan melalui SK Rektor dengan nomor keputusan 259/SK/Rek/UK/AK/X/2022 tertanggal 20 Oktober 2022.

Para pengurus BEM di tingkat universitas selanjutkan akan menggelar Musyawarah Kerja (Muker) untuk menyusun dan menetapkan program kerja.

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!