31.9 C
Jakarta

Evaluasi Hafalan, Mahasiswa Baru Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir UIAD Ikuti The Mufassir Camp

Baca Juga:

SINJAI, MENARA62.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam Universitas Islam Ahmad Dahlan Sinjai kembali melaksanakan The Mufassir Camp IV, yang akan digelar selama satu bulan terhitung sejak tanggal 1 Desember 2023.

Berbeda dengan sebelum-sebelumnya kegiatan The Mufassir Camp ini di gelar selama tiga bulan, The Mufassir Camp IV kali ini terpusat di Masjid Islamic Center Kabupaten Sinjai dengan diikuti 34 orang yang merupakan mahasiswa baru jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir UIAD Sinjai.

Muh. Yaqub Massi selaku Ketua Umum HIMPIAT UIAD Sinjai menyampaikan bahwa kegiatan The Mufassir Camp ini kembali bisa digelar meskipun tahun lalu tidak sempat terlaksana karena satu dan lain hal, “Semoga kegiatan ini mampu menghasilkan sumber daya manusia yang unggul baik intelektual maupun spritual dan bisa bermanfaat untuk sesama nantinya,” katanya.

Hadir juga Sekretaris Jenderal Dewan Eksekutif Mahasiswa UIAD Sinjai, Nur Annisa, yang datang mengapresiasi kepada jajaran pengurus HIMPIAT karena telah tertib administrasi dan menyampaikan bahwa HIMPIAT ini salah satu organisasi yang masih terus dibersamai oleh demisioner dan salah satu keberhasilan pengurus hari ini dilihat dari bagaimana alumni mengawal juniornya.

Sementara itu, Musliadi selaku Sekretaris Prodi IAT, yang hadiri mewakili Prodi menyampaikan bahwa kegiatan The Mufassir Camp ini sudah tidak ada dalam program kerja program studi namun kegiatan ini nantinya akan berakhir dengan kegiatan konser Al-Qur’an 30 Juz pada malam pergantian tahun di samping itu kegiatan ini juga adalah ajang evaluasi hafalan mahasiswa Ilmu Al-Quran dan Tafsir UIAD Sinjai.

Dekan FUKIS UIAD Sinjai dalam hal ini diwakili oleh KTU, Asri Aryadi menyampaikan pandangan terkait tema yang di usung panitia pelaksana karena dianggap salah satu tema yang sangat menarik, dengan tema yang di usung “Kolaborasi Membumikan Al-Qur’an di Bumi Panrita Kitta”.

Asry Aryadi juga menitipkan pesan untuk bagaimana menjaga nama baik almamater kampus, Prodi dan Himaprodi dan menutup sambutannya dengan membuka kegiatan The Mufassir Camp IV Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir UIAD Sinjai secara resmi.

Diketahui kegiatan ini digelar bertujuan untuk mempersiapkan sumber daya manusia menyambut malam pergantian Tahun 2023 ke Tahun 2024 dengan kegiatan konser Al-Qur’an 30 Juz, juga sekaligus wadah membangun dan mempererat tali persaudaraan dan peningkatan kualitas intelektual dan spritual Mahasiswa Ilmu Al-Quran dan Tafsir UIAD Sinjai.

Sumber: https://uiad.ac.id/

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!