27.5 C
Jakarta

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNIVERSITAS BATURAJA laksanakan Yudisium ke-XI.

Baca Juga:

OKU, Menara62.com. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Baturaja (Unbara), selenggarakan yudisium sarjana angakatan ke-XI Rabu, 27 September 2017. Adapun jumlah mahasiswa yg yudisium hari ini ialah 53 dari program studi ilmu pemerintahan, dan 39 dari program studi ilmu komunikasi. Acara yang dihadiri oleh Rektor Unbara, Dr. Bambang Sulistyo, M.Pd. Dekan Fisip Dra. Umi Rahmawati M.Si, Anggota Senat Fisip Unbara, serta segenap tamu undangan. Acara  yang dimulai pagi ini berjalan dengan khidmat dan lancar.

Dalam acara yudisium ini Rektor Unbara didampingi oleh Dekan Fisip, memberikan penghargaan kepada mahasiswa yg berprestasi baik akademik maupun non akademik.

 
Penghargaan akademik diberikan kepada Rizki Andini Amalia dari Prodi Ilmu Komunikasi dan Ade Mulya Putri Rahayu dari Prodi illmu pemerintahan. Selain itu, Penghargaan non akademik diberikan kepad Reza Bayu Pradana dari ilmu pemerintahan, dan M. Bayu Firdaus dari Ilmu Komunikasi. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada mahasiswa/i untuk lebih giat dan lebih bersemangat dalam menempuh pendidikan di Universitas Baturaja, khususnya di Fisip.

Selain itu, Bambang mengapresiasi seluruh pihak karena sudah berusaha dalam peningkatan akreditasi pada 2 program studi, yaitu Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Komunikasi yang saat ini sudah akreditasi B. Pada saat sambutan, Rektor juga menyampaikan cerita inspiratif dari alumni fisip, prodi Ilmu pemerintahan Rendi apriansyah yang telah menyelesaikan Pascasarjana di IPDN, dan saat ini sudah ditarik sebagai Dosen di UIN Raden Fatah Pelembang. Ia juga berpesan, kepada calon alumni untuk selalu memakai ilmu padi, artinya semakin tinggi semakin merunduk. Begitupun juga dengan ilmu, ketika seseorang semakin berilmu sudah seharusnya kita semakin rendah diri. Tutupnya

Dalam sambutannya, Dekan Fisip, Umi Rahmawati mengatakan mahasiswa yudisium kembali menggunakan almamater alasannya karena, awalnya mahasiswa pertama masuk kuliah di Unbara mereka disambut dengan almamater. Jadi harapannya, ketika mereka sudah menjadi alumni mereka harus tetap bisa menjaga nama baik almamater dimana saja mereka berada, dan tetap bisa berkontribusi terhadap Fisip selanjutnya.

Umi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh orang tua yang telah mempercayai dan menguliahkan anaknya di Fsip Unbara. – Betry Ayu-

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!