29.6 C
Jakarta

Fisioterapi UMS Kembali Adakan APC 2022

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Program Studi (Prodi) Fisoterapi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali mengadakan acara Academic Physiotherapy Conference (APC) 2022. Acara yang sama sebelumnya digelar tahun 2021.
Acara ini terdiri dari dua kegiatan yaitu Call for Paper dan Internasional Seminar yang diadakan selama dua hari pada Sabtu-Ahad (13-14/8).
Ketua Panitia Suryo Saputra Perdana, M.Sc.(PT) mengatakan tujuan diadakannya kegiatan Call for Papers adalah untuk menjadi terminal akhir mahasiswa yang mengambil program pendidikan profesi tahun ajaran 2021-2022 di mana mahasiswa wajib membuat publikasi ilmiah yang akan diterbitkan di APC.
Sedangkan, acara internasional seminar bertujuan untuk meningkatkan keunggulan prodi pada sebuah komunitas. Selain itu, pada APC kali ini, Prodi Fisioterapi berencana membuat komunitas bidang olahraga dengan  menggandeng program keilmuan lain.
“Pada acara APC 2022 kali ini selain Call for Papers untuk membantu para mahasiswa profesi, kami juga berencana untuk membuat komunitas bidang olahraga dengan cara menggandeng program keilmuan lain untuk bersama-sama membuat komunitas olah raga,” ujar Suryo.
Suryo menambahkan, dalam seminar internasional yang diadakan secara daring (dalam jaringan) ini dihadiri lebih dari empat negara yaitu Indonesia, Amerika Serikat, Netherland, dan Thailand dengan tema, “Pendekatan Interdisipliner untuk Evaluasi, Rekonstruksi dan Rehabilitasi Cedera Meniskus Lutut”.
“Dalam acara ini kami menghadirkan empat pembicara dari beberapa negara di antaranya Indonesia, Amerika Serikat, Netherland, dan Thailand,” papar Ketua Panitia itu.
Seminar internasional itu dihadiri kurang lebih 400 partisipan yang dapat mengikuti acara secara gratis.
Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UMS Dr. Umi Budi Rahayu, S.Fis., Ftr., M.Kes. berharap acara ini dapat menjadi lebih baik untuk ke depannya dan dapat berjalan secara tatap muka.
“Karena sudah lama sekali kita tidak melakukan kegiatan tatap muka, maka saya berharap ke depan dapat diadakan kegiatan secara off line atau tatap muka dan dapat menjadi acara yang lebih baik lagi,” harap Umi. (Ilyas)
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!