30.4 C
Jakarta

FT UM Magelang dan Unimus Jalin Kerjasama

Baca Juga:

MAGELANG, MENARA62.COM — Fakultas Teknik Universitas Muhammadiya (FT UM) Magelang menjalin kerjasama dengan FT Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus). Penandatangan naskah Momorandum of Understanding (MoU) dilaksanakan di Ruang Sidang FT Kampus 2 UM Magelang, Rabu (9/5/2018).

Penandatanganan MoU dilakukan Dekan FT UM Magelang, Yun Arifatul Fatimah, MT. Ph.D dengan Dekan FT Unimus, Dr. RM. Bagus Irawan, M.Si. Penandatanganan disaksikan Ketua Program Studi (Kaprodi) dan dosen dari kedua belah pihak.

Yun mengatakan ada tiga hal yang menjadi fokus kerjasama yakni kerjasama dalam meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, kerjasama dalam mengadakan seminar dan workshop, serta kerjasama dalam meningkatkan wawasan dosen. Kerjasama berlangsung lima tahun dan bertujuan untuk memanfaatkan sumber daya yang ada agar saling mengisi, membantu dan menguntungkan.

“Semoga dengan kerjasama ini dapat mengembangkan fakultas teknik, baik FT UM Magelang dan FT Unimus. Saya harap kerjasama (ini) dapat berkembang tidak hanya Tri Dharma melainkan Catur Dharma Perguruan Tinggi karena sama-sama tergabung dalam PTM (Perguruan Tinggi Muhammadiyah,red),” kata Yun.

Sedang Bagus Irawan mengatakan kedatangannya ke UM Magelang untuk silaturahmi sekaligus mengembangkan kerjasama antar sesama PTM. “Sebagai saudara yang sama-sama berada di bawah naungan Muhammadiyah kita harus saling merangkul dan bekerjasama untuk berkembang bersama,” kata Bagus.

Ia menambahkan kedatangannya juga ingin bertukar ilmu tentang teknik informatika, sehubungan dengan rencana Unimus yang akan membuka Prodi Teknik Informatika. Seusai penandatanganan MoU, dilanjutkan sharing ilmu dan ramah tamah antara dosen FT UMMagelang dan Unimus.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!