33.9 C
Jakarta

Gelar Raker Besok, Unismuh Fokuskan Strategi Unggul pada Penguatan Riset dan Daya Saing Internasional

Baca Juga:

 

MAKASSAR – Dalam road map pengembangan Unismuh Makassar hingga tahun 2044, diawali dengan tahapan mencapai akreditasi institusi Unggul pada tahun 2024. Segenap ikhtiar difokuskan pada pencapaian target tersebut.

Hal itu diungkapkan Wakil Rektor II Unismuh Makassar Prof Andi Sukri Syamsuri saat memberikan arahan dalam Rapat Panitia Rapat Kerja Unismuh Tahun Akademik 2023/2024. Rapat digelar di Balai Sidang Muktamar, Kampus Unismuh Makassar, Selasa, 29 Agustus 2023.

Raker Unismuh tahun ini bakal digelar mulai besok, Rabu, 30 Agustus 2023. Kegiatan bakal digelar selama dua hari.

“Raker kali ini merupakan raker keempat pada masa kepemimpinan Bapak Prof Ambo Asse. Kita berharap target mencapai akreditasi unggil bisa kita capai tahun akademik kali ini,” ujar Prof Andis, sapaan akrab Wakil Rektor II Unismuh itu.

Dengan alasan itulah, lanjutnya, tema raker kali ini yakni “Penguatan Riset Dosen dan Pengembangan Kapasitas Sumber Daya
Menuju Perguruan Tinggi Unggul dan Berdaya Saing Internasional”.

Andis menegaskan bahwa Raker bertujuan mengevaluasi program yang telah dicanangkan Unismuh pada tahun sebelumnya.

“Raker juga akan memproyeksikan program-program strategis yang akan dilaksanakan civitas akademika Unismuh sesuai IKU dan semua indikator untuk mencapai akreditasi Unggul,” jelas Andis.

Dalam pembukaan raker, lanjutnya, Unismuh juga akan memberikan penghargaan kepada prodi dan unit kerja yang baru saja meraih sertifikat ISO 21001:2018.

Peserta Raker

Sementara itu, Ketua Panitia Dr Khaeruddin menambahkan bahwa rapat kali ini merupakan rapat finalisasi kesiapan panitia. “Alhamdulillah, setelah mendengarkan laporan para ketua divisi, Insyaallah kita siap menggelar Raker besok,” ungkapnya.

Ketua Badan Perencanaan, Pengawasan, dan IT (Bapepan-IT) Unismuh itu menambahkan bahwa peserta Raker sebanyak 260 orang, yang terdiri dari Ketua dan Anggota Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Makassar, Rektor dan para Wakil Rektor, Ketua Badan, Lembaga, Biro, Kabag dan Ketua Devisi.

Selain itu, Pimpinan Fakultas Tingkat Universitas, Dekan, Wakil Dekan, Gugus Kendali Mutu, serta Ketua dan Sekretaris Prodi dalam ruang lingkup Unismuh Makassar.

“Semua pengelola Amal Usaha dalam ruang lingkup Unismuh, seperti Rumah Sakit, Lab School, Pesantren, MBS dan lainnya juga akan diundang,” tambahnya.

Peserta Raker, sambung Khaeruddin, akan dibagi menjadi lima komisi, yakni. Komisi Kebijakan, Akademik, Keuangan, Kemahasiswaan, dan AIK.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!