26.1 C
Jakarta

PPKM Level 4, SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta Berqurban di Rumah Pemotongan Hewan

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM– 22 Juli 2021. Walaupun memasuki PPKM Level 4, pada hari ke dua tasyrik, SMP Muhammadiyah 1 Surakarta tetap menggerakkan semangat berbagi di kalangan civitas sekolah yang berada di dekat kantor Pos Besar Surakarta, Kamis (22/07/2021). Qurban kali ini berupa 1 ekor sapi dan 5 kambing untuk kalangan yang membutuhkan dan sekitar. Tentunya qurban kali ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Qurban kali ini dilaksanakan di rumah pemotongan hewan di daerah Polokarto. Sapi satu ekor serta dua ekor kambing berasal dari iuran guru dan siswa. Sedangkan kambing berasal dari Alumni Simpon tahun 1988, Ibu Kurniasih, S.E., Wali Siswa Abian Musa Kailang (PK1).

Ketua Panitia Isa Al Fajri, Lc menyampaikan tujuan tetap diselenggarakannnya Qurban ini adalah agar kita lebih mendekatkan diri pada Alloh di masa penuh ujian ini. “Dan justru kegiatan ini dapat menjadi sarana membantu saudara-saudara kita yang terdampak PPKM,”kata Isa.

Penyerahan daging qurban

Ikhtiar maksimal dalam menjalankan protokol kesehatan juga dilakukan. Selain penyembelihan dilakukan di rumah potong hewan, seluruh panitia memakai masker, dan saat membagi daging menjaga jarak serta hidangan panitia dikemas dan dibawa pulang. Bingkisan Qurban dibagi kurang lebih 400 buah untuk warga sekitar, dan siswa yang membutuhkan. Untuk mengurangi kerumunan, pembagian disampaikan ke rumah warga dan untuk siswa diambil oleh orang tua dan diambil sesuai jadwal yang telah dibagi agar terhindar dari kerumunan.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!