27.5 C
Jakarta

Gubernur Riau Melantik Pengurus Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Riau (IKPMR) Surakarta

Baca Juga:

SURAKARTA, MENARA62.COM – Gubernur Riau Syamsuar melantik pengurus Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Riau Surakarta (IKPMRS) di Ballroom Lor In D’Wangsa Hotel Solo, Kota Surakarta, Jumat (18/3/2022).

Kedatangan orang nomor satu di Riau ini, disambut sukacita Mahasiswa dan Pelajar Riau yang ada di Surakarta. Tampak Gubernur Riau H Syamsuar hadir dengan mengenakan baju batik motif kreasi burung serindit.

Dewan Pembina IKPMR Surakarta Ahmad Mardalis mengaku terharu karena pelatikan kali ini dihadiri langsung oleh Gubernur Riau. “Merinding saya, Selama ini pelantikan kami terus menyurati Pemerintah Provinsi Riau tapi hanya datang utusan, setelah 32 tahun baru kali ini lah Gubernur Riau hadir dan datang langsung melantik, berkah bagi kita semua,” ungkap Ahmad Mardalis.

Wakil Walikota Teguh Prakosa juga mengungkapkan kebahagiaannya atas kehadiran langsung Gubernur Riau tersebut. “Luar biasa, hari ini pelantikan Ikatan Keluarga Mahasiswa Riau Surakarta langsung didatangi oleh Kepala Sukunya (Gubernur Riau), dalam kesibukannya masih menyempatkan kemari dan melihat masyarakatnya, datang dari Kalimantan Timur langsung kesini,” ujarnya

Wakil Walikota mengapresiasi dilantiknya Pengurus Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Riau Surakarta, menurut dia, muda-mudi Riau harus unggul dan kreatif dalam balutan budaya

Sementara Ketua Umum IKPMR Surakarta meminta Gubernur Riau Syamsuar, untuk membangun asrama secara permanen yang sudah dicita-citakan. Sebab hingga saat ini asrama sekretariat IKPMRS masih dalam status sewa. “Hingga saat ini asrama Riau yang ada di Solo masih dalam status sewa sebagai asrama sekretariat kami,” kata Ketua IKPMR Suryanto dalam sambutannya.

Selama ini biaya sewa asrama IKPMR ditanggung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Namun asrama IKPMRS sering berpindah-pindah dengan alasan biaya sewa yang tinggi.
“Besar harapan kami dapat terealisasi asrama permanen ini,” pinta Suryanto.

Menanggapi hal itu, Gubernur Riau, Syamsuar, menyebut pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemprov Jawa Tengah untuk merealisasikan asrama permanen IKPMRS.
“Berkenaan dengan asrama kami akan coba berkomunikasi dengan Pak Ganjar, (Gubernur Jaw Tengah,” kata Syamsuar.

Syamsuar menambahkan, persoalan tanah akan diusahakan dan dikomunikasikan lebih lanjut kedepan.

Turut hadir rektor dari sejumlah universitas Kota Surakarta seperti Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta, Rektor Universitas Sebelas Maret, Rektor Universitas Slamet Riyadi, Rektor UIN Raden Mas Said Surakarta yang diwakili oleh Dekan Fakultas Syariah , Rektor ITS PKU Surakarta, Kadisdik Riau Kamsol, Kepala Biro Adpim Ariyadi.

Acara pelantikan ini ditutup dengan foto bersama dan diiringi teriakan semangat “Riau Lebih Baik” oleh seluruh masyarakat dan pelajar Riau yang berada di Surakarta.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!