31.6 C
Jakarta

Hari Bermuhammadiyah Binjai Utara

Baca Juga:

Drs Fuad tengah membaiat anggota baru Muhammadiyah
BINJAI UTARA, MENARA62.COM –Minggu, (19/32017), Muhammadiyah Binjai kembali melaksanakan kegiatan hari bermuhammdiyah. Kegiatan rutinitas bulanan kali ini dilaksanakan di Ranting Muhammadiyah Jati Karya. Diikuti oleh keluarga besar Muhammadiyah Binjai Utara, organisasi otonom Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan simpatisan. Acara yang dipandu oleh Yuswandi Irsan diawali dengan pembacaan al-Qur’an oleh
Sunarto SAg, SPdI. Usman Bakar, Ketua PRM Jati Karya dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran jemaah. Tradisi pengajian bulanan di tingkat cabang sangat perlu dipertahankan. Disamping menambah wawasan juga meningkatkan silaturrahim sesama jemaah yang berasal dari delapab ranting. Beliau juga mohon maaf, jika ada kekurangan kekurangan dalam fasilitas di saat kegiatan. Ketua PCM Binjai Utara, Juriadi SAg,SPdI,MA dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada al-Ustadz Hasrat Effendi Samosir di tengah padatnya kegiatan dakwah beliau dapat hadir memenuhi undangan Muhammadiyah Cabang Binjai Utara. Beliau juga mengapresiasi kegiatan organisasi otonom PCPM Binjai Utara yang sudah melaksanakan musyawarah cabang.

Drs. H. Hasrat Effendi Samosir MA dalam tausiyahnya mengangkat masalah kesalehan sosial. Begitu perlunya kesalehan sosial dalam beberapa kasus kedudukannya bisa lebih tinggi dari kesalehan ibadah hablum minallaah. Kasus seorang dokter menghadapi pasien. Atau saat hidangan sudah diadakan di saat bersamaan ada himbauan muazin. Skala prioritas kesalehan sosial lebih didahulukan. “Ayat ayat tentang puasa, tentang haji, hanya 1 ayat. Sementara kegiatan berkenaan dengan kesalehan sosial sangat banyak dalilnya. Termasuk hadits pendukung. Bahkan berdirinya Muhammadiyah juga karena kemampuan Kiai Ahmad Dahlan dalam mengaktualisasikan surat al-Ma’un dalam kegiatan kesalehan sosial,” ujarnya.

Pada saat yang bersamaan juga diadakan pembaitan 4 anggota baru yang dipandu oleh wakil ketua PCM Binjai Utara, Drs. Fuad yang mengingatkan beban tanggung jawab moral terhadap anggota yang baru dibaiat. Kegiatan warga 9 bermuhammdiyah Binjai Utara menjadi lebih istimewa karena adanya pelantikan pengurus pimpinan ranting Pemuda Muhammadiyah. 4 PRPM yang dilantik adalah PRPM Nangka, PRPM Jati Utomo, PRPM Tanjung Anom dan PRPM kelurahan Damai. Acara pelantikan dan penyerahan SK dipimpin oleh Yuswandi Irsan, Ssos, SPdI. Hari berMuhammdiyah Binjai Utara ini juga dimeriahkan oleh kehadiran toko daerah SM Cabang Binjai diakhiri dengan makan siang bersama.
(Fuad Binjai)

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!