30.4 C
Jakarta

Hari Ini, Tanwir Tentukan 39 Bakal Pimpinan Pusat Muhammadiyah

Agenda Kedua Muktamar Muhammadiyah Dimulai

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM — Hari ini, tanwir tentukan 39 Bakal Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Peserta akan memilih dari 92 nama yang sudah diusulkan sebelumnya. Nantinya, dari 39 nama yang terpilih ini akan dipilih 13 nama untuk duduk di Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Prof Haedar Nashir , Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengatakan, sidang tanwir akan berlangsung selama sehari. “Insya Allah sebelum magrib hari ini, tanwir sudah selesai,” ujarnya pada jurnalis pada Jumat (18/10/2022) pagi sebelum membuka tanwir di Gedung Muhammad Djasman kampus II Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Selain Muhammadiyah, pagi ini Aisyiyah juga menggelar tanwir di kampus UMS. Setelah tanwir, Aisyiyah juga akan menggelar muktamar.

Dalam sambutan pembukaannya, Haedar mengatakan, kepemimpinan kolektif kolegial yang tersistem, menjalankan amanah muktamar Mukassar. Muhammadiyah menjadi lebih maju, lebih tranformatif, lebih profesional dalam prinsip Muhammadiyah dalam menjalankan dakwah yang menjadi identitas gerakan.

“Semua bergerak dinamis membawa perbauhan yang bersifat berkemajuan,” ujar Haedar yang mengatakan, menjelang muktamar ini pun tiada hari tanpa ada peletakkan batu pertama berbagai pembangunan yang menunjukkan semangat memajukan Muhammadiyah.

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!