28.3 C
Jakarta

Humas UMS Berkunjung ke Humas Kampus Putih UMM

Baca Juga:

 

MALANG, MENARA62.COM – Tim Hubungan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Surakarta (Humas UMS) melakukan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Malang dan diterima oleh Humas UMS di Gedung Rektorat UMM. Kunjungan ke Kota Apel itu, berlangsung 12-14 Januari 2023.

Dalam kunjungan ini, Tim Humas UMS dikoordinir oleh Asef Dwi Nugroho S.I.Kom. Tujuan utamanya yakni melakukan sharing session dengan bagian Humas dan Protokol UMM.

Asef mengatakan melalui kunjungan ini, tim Humas UMS ingin belajar dan melakukan komparasi dengan Humas UMM.

“Tujuan awal ke UMM salah satunya adalah untuk melakukan studi banding. Apa yang sudah dimiliki UMM, dan yang belum dimiliki oleh UMS itu apa? Misalkan tentang sosial media, kan mereka sudah centang biru. Makanya kami ingin belajar, minimal untuk bagaimana caranya untuk mendapatkan centang biru,” kata Asef.

Humas UMS juga berkeinginan untuk mengetahui bagaimana produktivitas konten di media sosial kampus putih itu, serta berharap dapat mengikuti langkah UMM.

Tim humas UMS bersama tim humas UMM usai sharing

Selama sharing session, mereka saling bertukar informasi berkaitan dengan pengelolaan media dan marketing. Terdapat sedikit perbedaan antara ke dua humas tersebut, salah satunya di mana Humas UMS mengelola marketing, dan hubungan media, sementara pada Humas UMM terdapat protokoler. Di UMS, protokoler diampu Biro Rektorat.

Kepala Humas dan Protokol UMM M. Isnaini, S.Pd., M.Pd atau yang biasa dikenal dengan Krisna menyatakan bahwa UMS adalah saudara kandung UMM, dan merasa terhormat atas kunjungan UMS ke kampusnya itu.

“Bagi kami UMS itu saudara kandungnya UMM, jadi apa yang sudah kita branding bersama itu memang untuk capaian bersama juga karena kan satu persyarikatan Muhammadiyah. Kami merasa terhormat dikunjungi di sini,” ungkap Krisna

Dia juga mengatakan bahwa Humas UMS memiliki potensi luar biasa di Kehumasan. Menurutnya Humas UMS tinggal memanfaatkan dan menseriusinya.

Diskusi ini dilakukan dengan santai, sesekali ke dua belah pihak saling melemparkan candaan. (Maysali)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!