29.9 C
Jakarta

Lanjutkan Misi “Goes to Your City”, UMS Kunjungi Madiun dan Ponorogo

Baca Juga:

 

MADIUN, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sukses memeriahkan acara Pameran Pendidikan Kota Madiun yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) dari SMA-SMK-MA se-Kota Madiun dan Campus Expo Ponorogo 2023 yang digelar MGBK SMA-SMK-MA Ponorogo.

Pameran Pendidikan MGBK Madiun 2023 ini diadakan di SMAN 6 Madiun dan diikunjungi ribuan siswa dari 50 sekolah awal minggu lalu.

Pameran ini dibuka secara resmi oleh Supardi SH., M.Pd selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Madiun, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Dia berharap agar semakin banyak siswa SMA-SMK-MA di Kota Madiun yang melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau perguruan tinggi.

“Mudah – mudahan dengan kegiatan pameran, angka partisipasi masuk ke perguruan tinggi semakin meningkat. Ini sesuai dengan program walikota, yang sangat berharap agar anak-anak lulusan SMA-SMK-MA dapat melanjutkan di perguruan tinggi,” ungkap Supardi.

Dengan adanya pameran pendidikan ini, para siswa mendapatkan informasi seputar perguruan tinggi seluas-luasnya, guna menentukan perguruan tinggi mana yang paling tepat dimasuki sesuai dengan minatnya.

Di hari selanjutnya, Campus Expo Ponorogo 2023 yang diselenggarakan di Ponorogo City Center mendapatkan banyak perhatian dan diikuti oleh lebih dari 6.000 siswa.

Pembukaan Campus Expo Ponorogo 2023 yang diselenggarakan di Ponorogo City Center

Dalam kegiatan ini, stand UMS dipadati oleh banyak siswa dari SMA-SMK-MA Kota Reog ini. Tim One Day Service (ODS) UMS Fefy Sheilla Putri, S.I.Kom mengatakan bahwa pada kegiatan ini stand UMS ramai dikunjungi oleh siswa yang mencari informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru.

“Selain karena mencari informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru, stand kami juga ramai karena permainan dart yang kami tawarkan menarik minat pengunjung yang ada. Mereka sampai rela mengantre agar dapat mencoba bermain dart,” papar Fefy Sheilla Putri, Jumat (13/1).

Dia juga menerangkan bahwa kegiatan yang melanjutkan UMS “Goes to Your City” ke berbagai kota di Indonesia merupakan salah satu langkah dari UMS untuk meningkatkan brand awareness kepada masyarakat, salah satunya Kabupaten Ponorogo.

“Kami turut meramaikan acara Campus Expo Ponorogo 2023 dengan harapan dapat meningkatkan brand awareness UMS kepada khalayak umum, khususnya masyarakat Ponorogo,” tambah Fefy. (Maysali)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!