27.4 C
Jakarta

Idul Adha 1443 H, UNIMMA Gelar Serangkaian Kegiatan

Baca Juga:

 

 

MAGELANG, MENARA62.COM – Berdasarkan pada maklumat Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah nomor 01/MLM/1.0/E/2022 yang menetapkan Idul Adha jatuh pada hari Sabtu, 9 Juli 2022, Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menggelar serangkaian kegiatan untuk menyemarakkannya. Pelaksanaan sholat Id dengan imam dan khotib Wakil Rektor III, M. Tohirin, M.Ag, dilaksanakan di halaman Kampus 2 UNIMMA dan diikuti oleh sivitas akademika serta warga sekitar UNIMMA.

Dede Asikin Noor, S.Ag, Panitia Idul Adha menyebutkan, penyembelihan hewan kurban dilakukan di dua lokasi yang berbeda. “Hari ini UNIMMA menyerahkan seekor sapi dan menyembelihnya di Dusun Banjaran, Desa Banjarharjo, Salaman, Kabupaten Magelang. Sedangkan pada hari Selasa, juga akan menyembelih seekor sapi di halaman parkir kampus,” ujarnya.

Lebih lanjut Dede menjelaskan bahwa di Desa Banjarharjo, UNIMMA juga akan mengadakan pemeriksaan kesehatan, penjualan sembako murah, penyediaan pakaian pantas pakai yang didapat dari butik, perlombaan untuk anak-anak seperti hafalan surat pendek, adzan, mewarnai dan berbagai games menarik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dr. Lilik Andriyani, SE., MSi, Rektor UNIMMA yang didampingi Wakil Rektor II dan III. Rektor mengatakan, pemberian hewan kurban yang dilakukan UNIMMA merupakan bentuk uswah khasanah yang sudah dilakukan oleh Nabi Ibrahim. “Ini merupakan bentuk rasa syukur UNIMMA dengan berbagi kepada masyarakat. Semoga ini bermanfaat dan memberikan keberkahan bagi semuanya,” ujar Rektor.

Penyerahan seekor sapi dilakukan secara simbolik oleh Rektor UNIMMA kepada Suyanto, Ketua Ranting Muhammadiyah Banjarharjo

Penyerahan seekor sapi dilakukan secara simbolik oleh Rektor UNIMMA kepada Suyanto, Ketua Ranting Muhammadiyah Banjarharjo. Suyanto menyampaikan ucapan terima kasihnya karena semarak kegiatan yang dilaksanakan di desanya. “Atas nama Dusun Banjaran, kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih. Semoga apa yang telah menjadi tujuan dari UNIMMA ini menjadi amal soleh yang mudah diterima oleh Allah SWT sebagai ibadah dan mendapatkan ganti atau pahala yang berlipat ganda,” tuturnya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!