26.1 C
Jakarta

Ikatan Alumni Psikologi UMS Luncurkan Aplikasi IKAPSI UMS: Wadah Interaksi Digital Antar Alumni

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Ikatan Alumni Psikologi (IKAPSI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar temu alumni bertajuk Alumni Psikologi UMS Nduwe Gawe ‘From Alumni to Alumni’ pada Kamis (8/2/2024) yang berlokasi di Auditorium Moh Djazman, Kampus I UMS.

Dekan Fakultas Psikologi UMS, Prof., Taufik, Ph.D., menyampaikan bahwa pada hari ini IKAPSI mengadakan acara talkshow, ramah tamah, sekaligus launching aplikasi secara formal. Sebelumnya aplikasi ini sudah dilaunching namun belum formal.

“Alhamdulillah kami berhasil melaunching aplikasi IKAPSI UMS yang baru ada di Fakultas Psikologi. Acara ini dihadiri masing-masing perwakilan alumni yang nantinya akan menginformasikan ke alumni yang lain,” ungkap Dekan Psikologi UMS itu.

Aplikasi IKAPSI UMS adalah platform sosial yang disediakan khusus bagi seluruh alumni Psikologi UMS yang bertujuan sebagai wadah interaksi digital antar alumni.

Menurutnya, dengan adanya aplikasi IKAPSI UMS dapat memiliki data yang jelas, terbaru tentang berapa jumlah, pekerjaan, dan pendidikan yang ditempuh oleh alumni. Setelah itu, data tersebut bisa membantu tracing alumni, membangun kebersamaan, dan membangun jejaring alumni yang tersebar di berbagai daerah.

Pada kesempatan itu, Dekan Psikologi UMS juga menyampaikan bahwa saat ini Fakultas Psikologi memiliki 5 program studi. Bagi alumni yang ingin melanjutkan studi maupun profesi, silakan langsung mendaftar.

Menurut alumni Psikologi angkatan 2000, Aldita, S.Psi, S.Pd., dengan momentum ini alumni Psikologi UMS dapat saling memberikan inspirasi dan mudah-mudahan semakin banyak memberi manfaat bagi masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini sangat berbahagia bergabung launching aplikasi IKAPSI. Saya jauh-jauh dari Purwokerto, Banyumas ke UMS naik kereta baru datang pagi tadi sangat senang, karena saya dapat bertemu dengan guru kami saat berkuliah seperti Prof., Taufik dan Pak Ajik,” ujar Aldita dengan antusias.

Aldita menyampaikan setelah lulus dari UMS, sejak tahun 2005 awal sudah menggeluti dunia pendidikan guru pendamping anak berkebutuhan khusus di Sekolah Dasar swasta di Purwokerto.

“UMS itu lingkungan Islami, dosen membimbing mahasiswa dengan hati ramah. Saya ini dulu tidak punya buku dulu pas zaman perjuangan jadi mahasiswa. Kemudian dari dosen itu dengan senang hati membagikan ilmu dengan saya dan meminjami buku, Masyaa Allah sekali,” pungkas Alumni Psikologi UMS itu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua IKAPSI, Haryadi Nurwanto, S.Psi., Psikolog, mengungkapkan dengan adanya aplikasi ini, dapat memudahkan mengidentifikasi alumni Psikologi UMS dan berharap semoga aplikasi ini dapat bermanfaat untuk alumni dan juga kampus.

Selain sharing dan temu alumni yang dipandu oleh Wakil Ketua IKAPSI Fikri Abdillah, S.Psi., acara tersebut dilanjutkan Talk Show yang menghadirkan narasumber Aryo Hadi, SE., Ms.C (Founder & CEO Barotal) dengan tema “Optimalkan Platform Media Sosial Supaya Bisa Menghasilkan Cuan. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!