Inilah Konfirmasi Jasa Marga Terhadap Kronologis Penganiayaan Hermansyah

JAKARTA, MENARA62.COM– Maraknya berita yang beredar di media sosial mengenai kronologis kasus penganiayaan Ahli IT Hermansyah. mau tak mau turut membawa nama pengelola jalur tol Jasa Marga yang memiliki rekaman CCTV kasus penganiaayaan tersebut. kasus penganiaayaan kini didalami oleh pihak kepolisian. Untuk mengimbangi pemberitaan yang keliru terhadap kasus yang terjadi pada Minggu dini hari (09/07) di Jalan Tol Jagorawi, Jasa Marga menyampaikan klarifikasi seperti yang diterima redaksi Menara62.com berikut:

– Korban, atas nama Hermansyah, yang sedang dikeroyok para pelaku, ditemukan di lokasi kejadian Km 6 Jalan Tol Jagorawi arah Bogor oleh petugas konstruksi dari Kontraktor Pembangunan Light Rail Transit (LRT) yang baru selesai melaksanakan pemasangan balok landasan proyek LRT Cawang Cibubur. Menyadari aksinya diketahui orang lain, pelaku kabur meninggalkan korban di lokasi kejadian.

– Petugas konstruksi LRT yang datang lokasi kejadian (bukan petugas operasional Jasa Marga) adalah petugas konstruksi yang tidak memiliki keahlian untuk menangani korban luka.

– Melalui saluran komunikasi internal operasional Jalan Tol Jagorawi, Petugas LRT menginformasikan kejadian tersebut. Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) yang mendapatkan informasi dari Petugas konstruksi LRT, memerintahkan agar Petugas Ambulans Jasa Marga segera menuju ke lokasi kejadian.

– Ketika tiba di lokasi kejadian, korban telah dilarikan ke Rumah Sakit di daerah Depok sehingga petugas Ambulans Jasa Marga tidak bertemu dengan korban.

– Jasa Marga senantiasa mendukung upaya penanganan kejadian di jalan tol Jasa Marga, untuk menuntaskan penyelidikan semua tindak kejahatan oleh Kepolisian. Untuk penuntasan kasus ini, Jasa Marga telah memberikan rekaman CCTV baik CCTV lajur maupun CCTV gerbang yang diminta oleh Kepolisian yang digunakan mengidentifikasi pelaku pengeroyokan.