33.9 C
Jakarta

Jalan Sehat Semarak Milad 107 Aisyiyah, Ribuan Orang Tumpah Ruah di Monumen Mandala

Baca Juga:

0MENARA62.COM, Makassar – Dalam rangka memperingati Milad ke-107 ‘Aisyiyah, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Makassar menggelar kegiatan Gerak Jalan Sehat pada Sabtu, 8 Juni 2024. Acara ini dilepas langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel, Prof. Ambo Asse, dari Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar.

Ribuan peserta dengan antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka berkumpul sejak pagi hari, menikmati suasana segar dan semangat kebersamaan. Rute yang dilalui para peserta dimulai dari Monumen Mandala, melewati Jalan R.A. Kartini, Jalan Kajalalido, Jalan Karunrung, dan kembali ke Monumen Mandala.

Ketua Panitia, Nurhikmawaty Hasbiah mengungkapkan, selain gerak jalan sehat, berbagai kegiatan pendukung juga diadakan di sekitar Monumen Mandala.

“Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah se-Kota Makassar menggelar pameran dan bazar UMKM yang menawarkan berbagai produk lokal. Kegiatan ini turut diramaikan oleh senam sehat, dan pemeriksaan kesehatan gratis yang disediakan untuk para peserta,” ungkap Hikmah, sapaan akrab Ketua Panitia.

Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Sulsel, Dr. Mahmudah, hadir dalam acara tersebut bersama Wakil Ketua PWM Sulsel, Dr M Syaiful Saleh, serta Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Makassar, Dra. Suryana Yusuf. Kehadiran mereka menambah semarak acara yang bertema “Memperkokoh & Memperluas Dakwah Kemanusiaan Semesta”.

Pada kesempatan ini, panitia juga menyediakan 107 hadiah menarik untuk para peserta, dengan hadiah utama berupa umrah. Acara ini juga disemarakkan dengan parade drum band TK dan SD Aisyiyah se Makassar.

Para peserta menunjukkan antusiasme tinggi dalam mengikuti rangkaian kegiatan hingga akhir acara yang berlangsung hingga pukul 12.00 WITA.

Kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat yang ikut serta. “Saya sangat senang bisa ikut serta dalam kegiatan ini. Selain sehat, kita juga bisa menikmati kebersamaan dan mendapat banyak manfaat,” ujar salah satu peserta.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan semangat dakwah dan kemanusiaan yang diusung oleh ‘Aisyiyah dapat semakin meluas dan mempererat tali silaturahmi antaranggota dan masyarakat luas.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!