27.3 C
Jakarta

Jasa Marga Salurkan Bantuan Material Bangunan untuk Korban Bencana Gempa Bumi Jogjakarta

Baca Juga:

JOGJAKARTA, MENARA62.COM – PT Jasa Marga (Persero) Tbk berkoordinasi dengan Satgas Bencana Nasional BUMN Koordinator Wilayah Daerah Istimewa (DI) Jogjakarta turut menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi Jogjakarta yang terjadi pada Jumat lalu (30/06). Bantuan yang diberikan berupa material bangunan dan diserahkan kepada warga terdampak di Kecamatan Paliyan, Ponjong dan Wonosari Kabupaten Gunung Kidul, DI Jogyakarta, pada Rabu (05/07).

Mewakili manajemen Jasa Marga, penyaluran bantuan secara langsung diserahkan oleh anak usaha Jasa Marga, PT Jasamarga Jogja Bawen (PT JJB), yang diwakili oleh Direktur Keuangan dan SDMU PT JJB Achmad Wachid Abdullah dan Manager SDM dan Umum PT JJB Zulfikar Imron.

Di kesempatan berbeda, Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menjelaskan bahwa Jasa Marga terus berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Kidul dalam penyaluran bantuan. Bantuan yang diberikan di antaranya bahan material bangunan yang terdiri dari pasir, besi, bendrat, begel, batako, batugiring, asbes dan kayu usuk.

“Berdasarkan hasil koordinasi dan survei lapangan dengan BPBD Kabupaten Gunung Kidul, mayoritas masyarakat sekitar mengalami kerugian material di antaranya kerusakan bangunan tempat tinggal. Untuk itulah kami harapkan penyaluran bantuan berupa material bangunan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dalam memperbaiki kerusakan tempat tinggal mereka. Bantuan disalurkan kepada 7 Kepala Keluarga di Kecamatan Paliyan, Ponjong dan Wonosari Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Jogjakarta,” ujar Lisye.

Pada kesempatan yang sama, Perwakilan BPBD Kabupaten Gunung Kidul Purwono menyampaikan bahwa masyarakat sekitar mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diserahkan oleh Jasa Marga sehingga dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa bumi.

“Saya mewakili BPBD Kabupaten Gunung Kidul dan masyarakat terdampak gempa bumi mengucapkan terima kasih kepada Jasa Marga atas bantuan yang diberikan. Sebelumnya kami telah mendata kebutuhan akibat dampak gempa bumi ini sehingga nantinya bantuan dari Jasa Marga akan diserahkan untuk masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan kondisi rumah yang mengalami rusak ringan hingga rusak berat,” tutup Purwono.

Penyerahan bantuan ini merupakan komitmen Perusahaan untuk dapat menciptakan manfaat bukan hanya kepada pengguna jalan tetapi juga masyarakat yang membutuhkan, khususnya di wilayah operasional jalan tol. Hal ini juga menunjukan komitmen Jasa Marga untuk menunjukkan bukti nyata program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan sebagai komitmen Perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial dan lingkungan dengan menerapkan core values AKHLAK.(*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!