35.1 C
Jakarta

Jemaah KBIH ‘Aisyiyah Sleman Tiba di Makkah dengan Selamat

Baca Juga:

MAKKAH, MENARA62.COM – Ratusan ribu bahkan jutaan muslim dari berbagai negara terus berdatangan ke Makkah Al-Mukarramah untuk menunaikan proses ibadah Haji 1444 H.

Jemaah haji Indonesia terus berdatangan ke Makkah Al-Mukarramah. Bahkan, sejak 8 Juni 2023, jama’ah haji Indonesia datang ke Makkah dari dua gelombang, Madinah dan Jeddah. Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) mencatat hingga berita ini ditulis, sudah ada 245 kloter dengan 93.172 jemaah yang tiba di Makkah.

Fase kedatangan jemaah haji Indonesia gelombang pertama dari Madinah ke Makkah akan berlangsung hingga 16 Juni 2023. Sementara untuk gelombang kedua dari Tanah Air ke Makkah akan berlangsung hingga 22 Juni 2023 sebagaimana dilansir dari Kemenag.go.id

Merupakan suatu kebahagian tersendiri bagi yang telah terpanggil namanya untuk melaksanakan ibadah haji di tahun ini.

Jama’ah Haji dari KHIBU Aisyiyah Sleman berangkat dari Bandara Donohudan pada tanggal 8 Juni dan telah menginjakkan kaki di Makkah pada 9 Juni dengan selamat. “Alhamdulillah kami tiba dengan selamat,” katanya.

Sumarah S.Pd salah satu jama’ah Aisyiyah Sleman menuturkan kepada Arief Hartanto melalui WA pada 12 Juni 2023 bahwa mereka telah bersama-sama menuju Masjidil Haram melaksanakan sholat subuh di lanjutkan rihlah. “Kegiatan hari ini di ikuti kurang lebih 180 jama’ah Haji KHIBU Aisyiah,” katanya.

Prof Sukamto selaku pembimbing yang dengan penuh kesabaran membimbing dalam kesempatan ini memberikan penjelasan tempat tempat bersejarah di sekitar Masjidil Haram seperti Rumah Kanjeng Nabi Muhammad, rumah Abu jahal, Jabal Abu Qubais dilanjutkan Tour Zam- zam, Istana Raja Assalam serta masjid Fahd dan Masjid Abdulah yang diterarangkan dengan gamblang, jelas dan penyampaian yang menarik tandas Sumarah.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!