30 C
Jakarta

Kapal Said Tuhuleley Tiba di Ambon

Baca Juga:

AMBON, MENARA62.COM–Rabu (22/2/2017) menjelang waktu shalat magrib, kapal klinik apung Said Tuhuleley tiba dengan selamat di teluk Ambon. Kapal tersebut merapat di pelabuhan Yos Sudarso, Islamic Center Ambon, setelah pagi harinya berlayar dari Raha, Sulawesi Tenggara.

Kapal Klinik Apung Said Tuhuleley bermalam di pelabuhan Raha, Kabupaten Muna.

“Alhamdulillah kami tiba di Ambon dengan selamat dan selama perjalanan, cuaca sangat bersahabat. Terima kasih juga pada warga Muhammadiyah yang telah ikut mendoakan perjalanan kami,” ujar Syafii Latuconsina, konsultan pertanian Majelis Pemberdayaan Masyarakat, PP  Muhammadiyah yang ikut dalam kapal Said Tuhuleley sejak dari Jakarta.

Kapal klinik Apung Said Tuhuleley berangkat dari Jakarta pada Sabtu pekan lalu dengan membawa sembilan orang awak kapal dari tim Lazismu. Sebelum tiba di Ambon, mereka menyinggahi Pati, NTT, Kepulauan Selayar, dan Raha. Perjalanan tersebut kurang lebih sekitar 1.00 mil dan menghabiskan bahan bakar sekitar 10.300 liter.

“Besok, rencananya kapal klinik Said Tuhuleley ini, pengoperasiannya secara resmi akan diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo,” ujar Syafii.

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!