28 C
Jakarta

Kejutan Di Tengah Acara Wisuda Sarjana dan Pascasarjana UMS

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Acara Wisuda Sarjana dan Pascasarjana sebanyak 1.371 orang, Periode IV, Tahun 2021/2021 yang digelar full luring di Gedung Edutorium KH.Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Sabtu (25/6) diwarnai kejutan. Suasana yang begitu formal, sejenak berubah.
Adalah Rektor UMS, Prof Dr Sofyan Anif yang awalnya khitmad memimpin upacara sidang senat terbuka itu, terharu begitu Pasha Bhimasty, perwakilan mahasiswa lulusan terbaik Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI) naik ke panggung sekaligus mengucapkan selamat ulang tahun. Hari itu, Sabtu 25 Juni 2022, Sofyan Anif, lelaki kelahiran Demak, Jawa Tengah itu, genap 59 tahun.
“Atas nama wisudawan dan wisudawati, serta sivitas akademika UMS, kami mengucapkan selamat ulang tahun. Semoga pak Rektor panjang umur, barokah dan semakin amanah untuk membawa UMS berkelas dunia,” ujarnya.
Rektor UMS, Prof Dr Sofyan Anif bersama perwakilan wisudawan terbaik
Tak pelak, acara yang diam-diam digagas Kabiro Rektorat itu, Prof Anam disambut begitu antusias para wisudaan serta mereka yang hadir di ruangan itu. Adapun, Prof Anif, tak bisa menyembunyikan rasa bahagiannya. “Terima Kasih, saya tak menyangka dapat kejutan di atas panggung,’’ papar Rektor sambil menyeka kelopak matanya.
Dalam kesempatan yang berbahagia itu, Rektor UMS menyampaikan rasa syukur dan mengucapkan selamat kepada wisudawan/ti yang telah menyelesaikan jenjang studinya di UMS.  “Saya juga mengucapkan terima kasih, dan saya juga tidak begitu hafal kalau hari ini adalah hari ulang tahun. Terima kasih sekali lagi atas ucapan ulang tahun, dan  mendoakan agar diberi umur yang panjang dan berkah,” kata Sofyan.
Menurut Pasha, selain bersyukur tentu karena di UMS telah mendapatkan penguatan 2 keilmuan sesuai bidang studi masing-masing, dan kekuatan spiritual selama menempuh kuliah. Dengan kemampuan ini, menjadi bekal agar bisa melakukan kebaikan-kebaikan, jadilah lulusan yang menebar kebaikan dimanapun berada.
“UMS yang telah mengantarkan saya memperoleh beasiswa Cendekia Baznas, dari sekian ribu mahasiswa yang memperoleh beasiswa, Alhamdulillah, saya berhasil menyelesaikan pendidikan strata 1. Sekali lagi terima kasih kepada UMS dan penyelenggara Beasiswa Baznas,” tambahnya.
Dia juga menyampaikan dalam kesannya, bahwa ternyata waktu tak terasa telah berlalu, mungkin kita akan melanjutkan mimpi-mimpi. Hari ini telah bertambah beban moral bersamaan dengan nama kita, tanggung jawab sebagai mahasiswa mungkin telah usai, namun tanggung jawab atas ilmu yang kita miliki akan terus ada selama hidup.
Pada bagian lain, laporan Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Drs. Harun Joko Prayitno, S.E., M.Hum menyampaikan jumlah wisudawan yang diwisuda sebanyak 1.371 yang terdiri dari program Sarjana 1.284 wisudawan dan program Pascasarjana 87 wisudawan.
“Dua diantaranya ada wisudawan dari luar negeri juga mengikuti prosesi wisuda yaitu Bumpenje Hamzah dan Shafiq Mutebi dari program study Teknik Elektro yang berasal dari negara Uganda,” tambahnya. (Fika)

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!