30.7 C
Jakarta

ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Gelar Sidang Terbuka Senat dan Wisuda ke-27

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Institut Teknologi Sains PKU Muhammadiyah Surakarta menggelar Sidang Terbuka Senat dan wisuda ke-27 di Solo Paragon, Sabtu (25/06/2022). ITS PKU mewisuda para lulusan Program Sarjana dan Diploma sejumlah 135 orang lulusan dengan rincian lulusan S1 Keperawatan 122 yang akan melanjutkan jenjang Profesi Ners, alih jenjang S1 Gizi sebanyak 6 orang, Prodi DIII Keperawatan retaker sebanyak 4 dan 2 orang, dan Prodi DIII Kebidanan retaker 1 orang, lulusan yang berhasil memperoleh predikat CUMLAUDE.

Weni Hastuti, M. Kes., Ph.D selaku Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilannya menyelesaikan studi di ITS PKU Muhammadiyah Surakarta. “Saya percaya bahwa capaian akademik yang saudara raih tersebut tentunya merupakan hasil dari jerih payah, ketekunan dan keuletan saudara, serta dukungan moral dan doa dari keluarga dan kerabat,”ungkap Weni.

“Mari bersikap positif, jangan bersikap negative. Kata Albert Einstain, seorang fisikawan terkemuka di dunia, for positive thinking, there is always solution for every problem, and on the other hand, there is always problem for every solution (bagi yang berfikir positif, akan ada jalan keluar setiap persoalan, bagi yang berfikir negatif, akan ada persoalan di setiap solusi). Maka menjadilah orang berfikir positif, setelah wisuda, masa depan tambah cerah. Mari kita harus tetap optimis dan bersyukur, itu akan meningkatkan imun tubuh. Bersyukur akan menjadikan kita orang yang bahagia,”tambah Rektor ITS PKU,”imbuhnya.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini juga, kami mengajak kita bersyukur Alhamdulillah, Kampus kita ITS PKU Muhammadiyah Surakarta bersyukur karena 4-5 nikmat sekaligus” kata Weni.
Nikmat pertama: ITS PKU Muhammadiyah Surakarta patut berbangga, dengan diberikannya anugerah/penghargaan Kampus Kesehatan Terbaik dari SBBI th 2022.

“Kita bersyukur bahwa kampus kita bersinar. Di Desa mendunia, di Kampung Prestasi Melambung. Terima kasih kepada Super Tim atas kerja keras, cepat, cerdas, ikhlas dan mumtaznya. Kampus yang hebat, Insya Alloh akan menghasilkan lulusan yang hebat. Dan para wisudawan semua hebat.”

Nikmat kedua, 2 prodi sudah menyelesaikan akreditasi AL (asesemen lapangan) :
1. D4 Teknologi Rekayasa Elektromedik
2. S1 Keperawatan dan Profesi Ners
Masing-masing belum meluluskan, semoga nilainya minimal Baik Sekali.
3 prodi baru dari 8 prodi yang sudah ada, akan lahir, sudah direkomendasi dan menunggu visitasi yaitu:
1. Prodi S1 Kebidanan dan Profesi Bidan
2. Prodi D4 Manajemen Informatika Kesehatan

Nikmat ketiga, berbagai prestasi yang dicapai dan upaya yang telah dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, membuahkan hasil yang membanggakan walaupun belum merupakan hasil yang tertinggi, di antaranya 15 Dosen lolos Program MBKM, 8 Mahasiswa lolos program kampus mengajar, 17 mahasiswa mengikuti Summer Programs dan spring program-Student Exchange Asia University Interdisciplinary Clobal Health, pemenang juara 3 International Compettition on Health and Student Exchange (ICOHEX) juara 3, pemenang lomba Student Innovation Competition 2022, Juara 2 The 2nd Borneo Global Summer Camp 2022, 3 tim mahasiswa pemenang hibah PKM hibah UKM, Tim Dosen lolos hibah Pengabdian masyarakat, Tim Tapak Suci meraih 3 Emas, 8 Perak dan 2 Perunggu Kompetisi Pencak silat tk Nasional dan lain lain.

Nikmat Keempat, pendaftar mahasiswa baru ITS PKU Muhammadiyah Surakarta mengalami peningkatan 100%/2x lipat sampai hari ini. Dan nikmat selanjutnya, tidak lama lagi Insya Alloh akan terwujud Kampus II ITS PKU Muhammadiyah Surakarta di Jl. Utama Kota Solo. Kami juga sedang mempersiapkan pengembangan kampus II dengan design monumental memadukan Perguruan Tinggi dengan Konsep Holding bisnis (Unit Kalibrasi Alat Kesehatan, Kuliner Anak Muda, Klinik Kecantikan, Toko Alat Kesehatan Offline maupun Online, dan lain-lain) di lokasi yang strategis di Kota Solo yang akan semakin memperkuat branding ITS PKU Muhammadiyah Surakarta yang semakin memberi manfaat dan berkah untuk umat.

Sambutan Weni Hastuti, M. Kes., Ph.D selaku Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta

Kepada masyarakat yang telah menjadikan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta sebagai perguruan tinggi swasta yang diminati, saya selaku Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Semoga kepercayaan tersebut dapat menjadi pendorong bagi ITS PKU untuk semakin menambah deretan prestasi dan mendudukkan ITS PKU dalam perannya sebagai kampus unggulan yang menjadi pusat rujukan.

Kepada seluruh wisudawan insan abdi masyarakat yang saya banggakan, kami titipkan nama baik ITS PKU Muhammadiyah Surakarta. Tetaplah menjalin tali “silaturahim” dengan almamater, agar kita bersama-sama bahu membahu mendarmabaktikan potensi kita masing-masing untuk kita transformasikan menjadi kemaslahatan bagi agama, bangsa dan negara Indonesia. sehingga pada akhirnya Saudara akan menjadi Insan yang paripurna, yang diwarnai dengan Nilai-Nilai Al Islam dan Kemuhammadiyahan. (tg)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!