27.3 C
Jakarta

Kemenparekraf Dukung Konser “Celebrating Five Albums Jonas Brothers”, 24 Februari di Indonesia

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mendukung penyelenggaraan konser “Celebrating Five Albums Jonas Brothers” untuk pertama kali hadir di Indonesia pada 24 Februari 2024, tepatnya di ICE BSD City.

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf/Baparekraf, Nia Niscaya, dalam “The Weekly Brief With Sandi Uno” di Jakarta, Senin (19/2/2024), mengapresiasi langkah kolaboratif Prestige Promotions dan Color Live Asia yang berhasil mendatangkan band pop rock asal Amerika Serikat yang beranggotakan Kevin Jonas, Nick Jonas, dan Joe Jonas.

“Kami menyambut baik event ini, karena akan menambah peluang penciptaan lapangan pekerjaan untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Dan juga mempromosikan Indonesia sebagai destinasi MICE (meeting, incentive, conference, exhibition),” kata Nia.

Penampilan perdana Jonas Brothers di Indonesia ini disebut bisa memberikan kabar gembira bagi para fans di Indonesia. Karena sejak dibentuk, Jonas Brothers aktif mewarnai acara televisi berjaringan global yakni Disney Channel.

Nia pun berharap konser Celebrating Five Albums Jonas Brothers dapat mengamplifikasi jumlah pergerakan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Indonesia sudah dipercaya menjadi tuan rumah event internasional, untuk itu mari kita dukung dengan menjadi penonton yang baik dan tidak lupa menjaga ketertiban,” kata Nia.

Hal senada juga disampaikan Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf/Baparekraf, Frans Handoko, yang menekankan pentingnya sistem keamanan, keselamatan, dan kenyamanan pada saat berlangsungnya konser.

“Yang tidak kalah penting adalah perlu menerapkan mitigasi krisis penyelenggaraan event konser,” kata Frans.

Managing Director Color Asia Live, David Ananda, mengatakan upaya mendatangkan Jonas Brothers ke Indonesia tidaklah mudah, mengingat Jonas Brothers hanya memiliki dua jadwal konser untuk wilayah Asia yakni pada 22 dan 24 Februari 2024.

“Color Asia Live dan Prestige Promotions berusaha untuk berjuang agar Jonas Brothers lebih memilih Indonesia, tidak datang ke negara lain tapi datang ke Indonesia,” ucapnya.

David berharap dalam kunjungannya ke Indonesia nanti, Jonas Brothers bisa mengenal lebih dekat ragam pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

“Kami juga akan mendatangkan Putri Ariani sebagai opening act. Putri akan bernyanyi solo dengan menggunakan piano. Kemudian di tiga encoure terakhir, Jonas Brothers direncanakan akan menggunakan pakaian batik sebagai bentuk dukungan dan turut mempromosikan identitas budaya bangsa Indonesia,” kata David.

CEO Prestige Promotions Untung Pranoto menyampaikan Indonesia sebagai negara yang terpilih untuk menggelar konser Jonas Brothers harus mampu menunjukkan antusiasme dari para penonton yang hadir sekaligus menjaga ketertiban ketika menonton konser tersebut.

“Jadi kesan pertama mereka terhadap Indonesia sebagai suatu destinasi konser sangat penting. Maka dari itu, sebagai penonton dan tuan rumah kita perlu menjaga perilaku baik kita. Kepercayaan ini yang harus kita jaga,” kata Untung.(*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!