30.1 C
Jakarta

Kepala MAN 1 Makassar Ajak Siswanya Kuliah di Unismuh Makassar, Begini Alasannya

Baca Juga:

MAKASSAR – Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Makassar Dr Luqman MD menyambut baik kehadiran Tim Sosialisasi Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Kegiatan sosialisasi itu digelar di Aula Diponegoro MAN 1 Kota Makassar, Jl Sultan Alauddin, Selasa, 17 Januari 2023.

Hal yang menarik dari sosialisasi ini, Kepala MAN 1 Makassar dalam pengantarnya langsung ‘tancap gas’ menyosialisasikan keunggulan Unismuh, sebelum tim Unismuh memulai pemaparannya.

Luqman menyebut dirinya sebagai alumni Unismuh. Ia merupakan lulusan Prodi Magister Manajemen Program Pascasarjana Unismuh Makassar tahun 2008.

“Alumni Unismuh bisa jadi Kepala Madrasah, apalagi yang kalian ragukan kuliah di Unismuh?” ungkapnya disambut senyuman puluhan siswa, yang merupakan perwakilan dari ratusan siswa kelas XII MAN 1 Makassar.

Menurut Luqman, Unismuh saat ini berkembang pesat dibanding saat ia masih kuliah di kampus itu. “Saat ini, sebagian besar prodinya sudah terakreditasi A dan Unggul, ada Baik Sekali, tidak ada lagi yang terakeditasi C. Selain itu, Unismuh juga menyiapkan banyak beasiswa,” jelasnya.

Apalagi, lanjut Luqman, alumni MAN 1 tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk transportasi, jika melanjutkan kuliah di Unismuh. “Lokasi Unismuh relatif berdekatan dengan Unismuh. Apalagi sekarang, kuliah di kampus swasta tidak berbeda dengan perguruan tinggi negeri, termasuk peluang untuk menjadi ASN,” tukas Doktor Ilmu Manajemen ini.

Tim Unismuh yang berkunjung ke MAN 1, yaitu Dr Baharullah (Wakil Dekan 1 FKIP Unismuh), Dr Arifin Fattah (Sekretaris UPT PMB Unismuh), Akbar M.Si. (Wakil Dekan 2 Fakultas Pertanian Unismuh), Hadisaputra MSi (Kepala Humas Unismuh), Harun SPd (Kabag IT Unismuh).

Mereka menyosialisasikan beberapa keunggulan Unismuh, seperti jumlah fakultas dan prodi yang ada di Unismuh, serta beasiswa yang bisa diakses oleh calon mahasiswa.

Proses sosialisasi diawali dengan pemutaran video profil Unismuh, video tata cara pendaftaran, dan video testimoni beberapa mahasiswa berprestasi Unismuh Makassar.

Setelah itu, sosialisasi dilanjutkan dengan pemberian kuis berhadiah yang disiapkan Tim Unismuh. Kemudian diakhiri dengan sesi tanya jawab dari peserta sosialisasi.

Pendaftaran mahasiswa baru telah dibuka sejak 1 Januari sampai 20 Agustus 2023, melalui website Pendaftaran Mahasiswa Baru Unismuh, yang dapat diakses melalui tautan https://pmb.unismuh.ac.id/.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!