30.1 C
Jakarta

UMS Lanjutkan Ekspedisi “Goes to Your City” Ke Rembang

Baca Juga:

 

REMBANG, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berpartisipasi dalam kegiatan Rembang Education Expo tahun 2023 di Gedung Balai Kartini Rembang. Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari, 17-18 Januari 2023.

Sebanyak 48 Perguruan Tinggi di Indonesia ikut serta dalam Rembang Education Expo tahun 2023 yang merupakan event tahunan dari Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Kabupaten Rembang.

Expo pendidikan ini dibuka oleh Wakil Bupati Rembang Moch Hanies Cholil Barro’. Dalam sambutannya, Cholil mengemukakan bahwa pameran pendidikan seperti ini memberikan kemudahan bagi siswa SMA sederajat untuk mendapatkan informasi tanpa harus mengeluarkan budget berlebih.

“Kemudahan informasi saat ini mudah kami dapatkan, Pemerintah Kabupaten Rembang pasca pandemi terus berkomitmen terhadap mutu pendidikan, dibuktikan dengan fokus Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di bidang Pendidikan menjadi prioritas nomor satu,” ujarnya.

Dia juga berharap, para siswa dapat memanfaatkan kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya dengan harapan ke depannya ide, usulan, atau sumbangsih pemikiran dari anak-anak muda bisa mendorong kemajuan berbagai sektor di Kabupaten Rembang.

Di sela-sela acara expo, Tim One Day Service (ODS) UMS Ilham Rochmad Saputra, S.Ak. menyampaikan bahwa siswa sangat bersemangat dalam acara yang merupakan bagian dari ekspedisi UMS Goes to Your City ini.

“Semangat siswa sangat menggelora, stand UMS menjadi primadona bagi siswa yang hadir ke lokasi expo. Mereka sampai berdesak-desakan di depan stand UMS, walaupun hanya sekadar mengisi biodata, main games, atau meminta brosur dan bercengkrama dengan tim ODS yang ada di lokasi,” ujar Ilham, Rabu, (18/1).

Ilham menambahkan, bukan hanya bertanya mengenai informasi terkini dari UMS maupun teknis pendaftarannya, tetapi para guru maupun siswa yang berkunjung, bertanya seputar rencana Tes Daerah, yang setiap tahunnya kerap digelar UMS dengan Tes Daerah (CBTD) di Kabupaten Rembang.

“Harapannya dengan adanya acara expo ini bisa semakin mengenalkan UMS di Rembang, serta bisa cek lokasi tes daerah (CBTD) yang akan dilakukan di kabupaten ini. Dengan adanya hal tersebut juga dapat memberikan kemudahan akses bagi para siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya. (Maysali)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!