32.6 C
Jakarta

Keren, Dua Siswa SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Wakili Solo di OSN Provinsi

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Dua siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta berhasil lolos Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP/Mts tingkat Provinsi Jawa Tengah 2024. Kedua siswa tersebut adalah Amira Hasna Ramadhani Rahayu, olimpiade IPA dan Nindita Kusuma, olimpiade Matematika.

Pelaksanaan OSN-P SMP secara sistem online dan serentak secara nasional. Pelaksanaan OSN-P SD dan SMP menggunakan aplikasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Moda seleksi yang digunakan seperti moda saat seleksi tingkat Kabupaten/Kota. OSN SD dilaksanakan 20-21 Juni 2024. OSN IPA dan IPS SMP dilaksanakan Senin, 24 Juni 2024. OSN Matematika Selasa, 25 Juni 2024.

Kepala SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta, Muhdiyatmoko, M.Pd. mengaku bersyukur saat menerima informasi melalui surat keputusan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Balai Pengembangan Talenta Indonesia nomor 0941/J7.1/PN.00/2024 pada 8 Juni 2024 tentang informasi ONSP SD-SMP Berbasis ANBK.
“Alhamdulillah saya bangga dan bersyukur, kedua siswa kami mewakili Kota Surakarta di Olimpiade Sains Provinsi. Sekolah memberikan pendampingan para siswa dalam persiapan dan saat lomba agar bisa meraih hasil terbaik,” ujar Muhdiyatmoko.

Persiapan Matang
Amira Hasna Ramadhani Rahayu, siswa kelas 8 yang mengikuti olimpiade IPA mengaku siap menghadapi OSN-P. Persiapan yang dilakukan tentunya durasi belajar lebih banyak dan fokus daripada sebelumnya. Amira Hasna mengikuti beberapa bimbingan belajar dari guru. Selain itu, ia juga belajar dari berbagai sumber dari internet serta buku-buku OSN.
“Saya berusaha untuk memahami dan mendalami materi yang diberikan guru-guru pembimbing dan mengembangkan serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu agar materi yang saya dapatkan tetap tersimpan di memori,” jelasnya.

Amira Hasna menargetkan mendapatkan yang terbaik dalam OSN-P. Selain itu, dengan kesempatan ini, saya berharap dapat mengembangkan diri saya dan dapat menambah wawasan tentang sains.

Sementara itu, Nindita Kusuma mempersiapkan diri dalam OSN-P mata pelajaran Matematika. Nindita mengaku banyak berlatih mengerjakan soal-soal Matematika yang berkaitan dengan materi OSN-P. Selain itu, ia juga belajar bersama guru pembina olimpiade yang disiapkan oleh sekolah.
“Doakan yang terbaik ya teman-teman. Semoga saya bisa lolos OSN sampai nasional dan bisa dapat medali emas OSN,” harapnya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!