26.7 C
Jakarta

Keren! SMP Muhammadiyah 1 Surakarta Satu-Satunya Sekolah Swasta Yang Mendapat Bantuan Fasilitas E-Learning

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM– SMP Muhammadiyah 1 Surakarta memiliki fasilitas pendukung untuk mendukung literasi siswa dan kecintaan dalam belajar untuk mendapatkan ilmu pengetahuan yang lebih luas. Fasilitas pendukung tersebut adalah perpustakaan. Ketika perpustakaan mampu diorganisir secara baik dan sistematis, dapat memberikan kemudahan bagi proses belajar mengajar di sekolah tempat perpustakaan tersebut berada. Hal ini, terkait dengan kemajuan bidang pendidikan dan dengan adanya perbaikan metode belajar-mengajar yang dirasakan tidak bisa dipisahkan dari masalah penyediaan fasilitas dan sarana pendidikan.

Perpustakaan SMP Muhammadiyah 1 Surakarta telah dua kali berturut- turut mendapatkan juara 1 pada lomba perpustakaan sekolah. Selain itu selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) perpustakaan SMP Muhammadiyah 1 tetap mendukung proses belajar dengan sistem perpustakaan yang dapat diakses secara virtual atau e-book. Hal ini sebagai upaya untuk memelihara dan meningkatkan efisiensi dan efektifitas proses belajar.

Ruang guru sebagai platform aplikasi belajar virtual memberikan bantuan berupa tablet yang diletakkan pada penyangga, sehingga siswa dapat dengan mudah mengaksesnya di sudut perpustakaan. Fasilitas ini dapat memudahkan siswa mengakses e-learning dari ruang guru meliputi berbagai kelas dari Level Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas berbagai level bisa diakses. Ruang Guru memberikan bantuan tablet beserta paket data untuk mendukung aktifasi aplikasi ruang guru pada tab tersebut.

Akun tersebut akan aktif selama satu semester dan akan diperbaharui oleh pihak Ruang Guru saat masa akun berakhir. SMP Muhammadiyah 1 Surakarta menjadi satu- satunya sekolah swasta yang mendapatkan bantuan ini. Pihak perwakilan dari Ruang Guru mengatakan alat pendukung belajar ini hanya diberikan pada satu sekolah negeri dan satu sekolah swasta yaitu SMP Muhammadiyah 1 Surakarta.

Bantuan ini diberikan pada hari Senin (24/1) dan diterima oleh Wakil Kepala Sekolah Bagian Kurikulum  H. Harjanto, S.Pd. sebagai perwakilan Kepala Sekolah. “ Bantuan ini akan sangat mendukung siswa dalam belajar, dan melengkapi perpustakaan sekolah sebagai lokasi sumber belajar,” ungkapnya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!