25.4 C
Jakarta

Ketika Tradisi Ngeteh dan Ngebul Jadi Inspirasi Kampanye #SANGJUARA

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Ngeteh dan ngebul menjadi salah satu tradisi yang lekat pada masyarakat Indonesia dihampir semua wilayah. Dua kegiatan tersebut sejatinya merupakan cara paling sederhana yang dilakukan orang untuk memberikan apresiasi pada pencapaian diri sendiri.

Itulah yang kemudian menginsiasi KT & G Indonesia, perusahaan sigaret asal Korea untuk mengusung kampanye #SANGJUARA. “Kampanye ini memberikan makna bahwa spirit untuk menjadi pemenang perlu dimiliki oleh semua orang,” kata Sugiono Susilo, Head of Local Brand Juara pada acara media gathering yang digelar di Kembali ke Rumah Sarwono di bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (13/9/2022).

Melalui kampanye ini, para penikmat sigaret diajak untuk mengapresiasi momen kemenangan sederhana dengan keunikan rasa Juara yang hadir dengan varian rasa teh manis khas Indonesia.

Dengan menghadirkan atmosfer yang khas Nusantara, masyarakat diajak untuk menikmati hari-harinya dengan santai sambil merayakan setiap momen kemenangan sederhana yang kadang luput dari perhatian. Menurut Sugiono, momen kemenangan sederhana yang seringkali dilalui tanpa selebrasi hingar bingar, terkadang malah menjadi memori terbaik untuk dinikmati bersama dengan secangkir teh manis.

“Umumnya orang akan merayakan kemenangan yang sifatnya besar. Tetapi dalam kampanye ini kita ingin menginspirasi banyak orang untuk lebih menghargai berbagai kemenangan kecil yang mungkin tanpa kita sadari merupakan sebuah awal kemenangan yang lebih besar,” lanjut Sugiono.

Nyalakan kualitas jura menjadi sebuah program untuk mendukung kampanye tersebut, yang akan menghadirkan banyak kolaborasi yang terinspirasi dari momen-momen sederhana. Salah satu bentuk kolaborasi tersebut adalah menghadirkan pameran fotografi akan keindahan alam dan budaya Indonesia karya fotografer handal Barry Kusuma.

“Saya senang terlibat dalam kampanye #SANGJUARA ini. Karena dengan kampanye ini saya ingin semua orang terinspirasi untuk menjadi juara dengan potensi yang dimiliki,” kata Barry.

Bagi Barry, sebagai seorag fotografer, berhasil menangkap kejadian kecil yang ada di sekitarnya terkadang menjadi momen kemenangan tersendiri. Sebab untuk mengabadikan sebuah momen terbaik menggunakan lensa kamera bukanlah pekerjaan yang mudah. “Apalagi kalau momen tersebut dapat langsung tergambar jelas dari gesture serta mimik yang tertangkap,” lanjutnya.

Kampanye #SANGJUARA itu sendiri sengaja diluncurkan di Kembali Ke Rumah Sarwono dengan pertimbangan lokasinya yang sarat dengan budaya tradisional, mengingat konsep kampanyenya mengangkat tema warisan budaya leluhur Nusantara.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!