27.3 C
Jakarta

Guna Merajut Sinergi Fungsionaris Ormawa Menuju Mahasiswa Muhammadiyah Berkemajuan, UMS Gelar Baitul Arqam

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melalui Biro Kemahasiswaan menggelar Baitul Arqam Fungsionaris Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) Tahun 2024 dengan bertemakan “Merajut Sinergi Fungsionaris Ormawa Menuju Mahasiswa Muhammadiyah Berkemajuan yang Mencerahkan Peradaban,” di Embarkasi Haji Donohudan, Boyolali.
Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari (21 – 22 Februari 2024), dengan diikuti lebih dari 250 Fungsionaris Ormawa yang meliputi Ketua dan Sekretaris atau Bendahara dari masing-masing Ormawa.
Agenda itu digelar dalam rangka mempersiapkan dan memberikan penguatan para Fungsionaris Ormawa di lingkungan universitas untuk mengemban amanah sebagai Pengurus Ormawa, baik di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Dewan Perwakilan Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa, mapun Unit Kegiatan Mahasiswa.
“Untuk penguatan ideologi kepada para fungsionaris Ormawa yang akan menggerakan roda organisasi di masing-masing Ormawa sebagaimana ideologi yang dikembangkan di persyarikatan Muhammadiyah,” papar Kabag Kaderisasi dan Da’wah Biro Kemahasiswaan UMS, Dr., Mahasri Shobahiya, M.Ag., Rabu (21/2).
Harapannya, melalui materi yang dipelajari di hari pertama ini akan berpengaruh baik terhadap pola pengembangan organisasi di masing-maaing Ormawa, agar para pengurus Ormawa di tingkat fakultas maupun universitas bisa merajut silaturahmi. Sehingga ada upaya untuk bersinergi terutama untuk program yang bisa dikolaborasikan antar Ormawa di universitas.
Lokasi kegiatan yang terletak sedikit jauh dari lokasi kampus UMS ini memiliki tujuan tertentu. Mahasri berharap, peserta bisa berkonsentrasi penuh dan dapat fokus mengikuti kegiatan itu.
Dalam sambutannya, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UMS, Prof., Ihwan Susila, S.E., M.Si., Ph.D., mengatakan bahwa ke depan, masyarakat khususnya mahasiswa memiliki banyak tantangan karena perubahan yang begitu cepat.
“Perubahan yang terjadi adalah tantangan bagi kita untuk terus mengupayakan. Tidak hanya mengadopsi atau mengadaptasi tapi memberi dorongan sekaligus kekuatan untuk menjadikan perubahan dalam pola pikir maupun aktifitas kemahasiswaan,” ungkap Ihwan.
Dia menambahkan, salah satu fasilitas dari kampus yang berupa Gedung Griya Mahasiswa, sepatutnya untuk dapat disyukuri. Ihwan Susila berencana untuk waktu mendatang akan mendiskusikan mengenai kegiatan yg bersifat penguatan maupun prestasi yang bisa disinergikan dalam satu keluarga ikatan Ormawa di UMS. (*)
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!