30 C
Jakarta

Ketua PDM Buleleng Tapak Tilasi Perjalanan Islam di Spanyol.

Baca Juga:


SINGARAJA, MENARA62.COM. Bertepatan dengan masa liburan sekolah di bulan Juni ini Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Buleleng, Moh. Ali Susanto, M.Pd mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke Spanyol atas undangan dari Duta Besar RI untuk Kerajaan Spanyol, Dr. Muhammad Najib.

Kunjungan ke daerah otonom Andalusia tersebut bertujuan untuk mempelajari warisan peradaban Islam yang Rahmatan Lil Alamin di negara tersebut.

“bersyukur Allah memberangkatkan saya ke Spanyol dengan agenda guna menapaktilasi perjalanan peradaban Islam yang dulu pernah jaya. Karena seperti yang kita ketahui Spanyol itu dipenuhi banyak jejak peninggalan kejayaan kerajan Islam pada jamannya,” ucap Ali Susanto.

Dalam undangannya, dijelaskan bahwa di Spanyol khususnya di daerah otonomi Andalusia, Islam pernah mengalami masa kejayaan sejak abad ke-7 M hingga abad ke-14 M. Saat itu Peradaban Islam berkembang sangat pesat di Andalusia.

Pada masa sekarang, kejayaan Islam masih bisa kita lihat dengan adanya bangunan masjid, benteng, dan istana, termasuk adanya toleransi beragama yang masyarakatnya junjung tinggi dan dijaga dengan baik hingga kini.

Dengan semangat belajar dan tentunya juga dengan membawa misi memperkenalkan pariwisata Bali, khususnya Buleleng dan terkhusus lagi yang di kelola oleh Muhammadiyah Buleleng, Pak Ali akan berada di Spanyol selama seminggu.

“insyaaAllah saya akan seminggu berada di Spanyol dan saya berangkat besok malam hingga tanggal (24/6), semoga malam juga sudah sampai di Bandara Ngurah Rai Bali,” tambah Ali Susanto usai rapat dengan pengurus WisataMu.

Selain Ketua PDM Buleleng kunjungan ini pula mengundang Kepala SMA Muhammadiyah 1 Denpasar.

Berharap perjalan misi syiar Muhammadiyah ke Spanyol ini berjalan dengan aman dan lancar, serta dapat memberikan manfaat kepada Muhammadiyah Bali pada umunya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!