Ketum PAN dan PKS Hadiri Rakornas Tertutup Gerindra

Ketum PAN dan PKS
Arsip - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ketiga kiri) bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kedua kanan), Presiden PKS Sohibul Iman (kiri), Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua kiri), Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan (kanan) berpose sebelum pidato kemenangan Anies-Sandi pada Pemilihan GUbernur DKI Jakarta periode 2017-2022.(ANTARA/Awal Lingga)

JAKARTA, MENARA62.COM — Perilaku elit politik, selalu menarik perhatian publik. Apalagi, menjelang pemungutan suara pada pemilihan kepala daerah (pilkada) di 171 provinsi dan kabupaten/kota. Apalagi, jika sejumlah pimpinan partai politik berkumpul di satu tempat, meski tidak diungkapkan ke publik tentang isi pertemuan yang sesungguhnya, namun pertemuan itu sendiri sudah bisa memberikan gambaran tentang kedekatan pimpinan partai tersebut.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PKS, Sohibul Iman, menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gerindra di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di kawasan Hambalang, Kabupaten Bogor, Rabu (11/4/2018), seperti dilansir Antara.

Selain itu, Rakornas Gerindra juga dihadiri Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wagub DKI Sandiaga Uno serta politikus senior PAN Amien Rais.

“Yang hadir dalam rakornas ini, yakni Anies, Sandi, Sohibul Iman, Amien Rais dan Zulkifli Hasan,” kata Kepala Departemen Informasi Publik dan Media DPP Partai Gerindra, Ariseno Ridhwan yang dikonfirmasi di kawasan Hambalang.

Menurut dia, Rakornas akan mendengarkan pandangan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra di seluruh Indonesia dan ormas. Saat ini, rakornas itu berlangsung tertutup di kediaman Prabowo di kawasan Hambalang, Bogor, Jabar.

Seluruh DPD Gerindra se-Indonesia hadir dalam acara ini. “Tampaknya belum ada deklarasi, tapi lebih kembali memantapkan mandat dari anggota untuk ketum,” kata Ariseno.