26.1 C
Jakarta

KOKAM AMM Kerjasama dengan Muhammadiyah Turi Sleman Gelar Baksos Penyaluran Daging Kurban

Baca Juga:

SLEMAN, MENARA62.COM – KOKAM AMM bekerjasama dengan warga persyarikatan Kapanewon Turi Sleman gelar bakti sosial penyaluran daging/hewan qurban 1442 H ke masyarakat di daerah yang tidak ada hewan qurban. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari yakni 20-22 Juli 2021.

Ketua Panitia Sutrisno dan didampingi Agus Wahyu mengatakan momentum Iduladha bukanlah rutinitas tanpa makna. Iduladha harus menjadi momen untuk merefleksi diri dalam menjalani hidup ini agar menjadi semakin cinta kepada Sang Khalik dan cinta terhadap sesama terutama di tengah pandemi Covid-19.

“Kita dapat mengambil nilai keteladanan Nabi Ibrahim yaitu pengorbanan Lillahi ta’ala akan mendapatkan ganjaran yang luar biasa dan tentunya kegiatan ini dilakukan dengan protokol kesehatan secara ketat untuk menghindari terjadinya penularan pandemi,” katanya.

Ketua PCM Turi Bambang Rahmanto dan didampingi H Supratikno menyampaikan kebanggaannya atas semangat generasi muda persyarikaatan untuk berbagi antar sesama. “Semoga yang dilakukan ini adalah semata untuk mengharap ridho Allah SWT dan jangan berhenti, setelah menyelesaikan satu kebaikan maka bersiaplah untuk melakukan kebaikan yang lain,” tukasnya.

Agenda ini juga mendapatkan dukungan penuh dari PCM Turi, Aisyiyah, PCNA, PCPM dan KOKAM serta warga Muhammadiyah se-Turi yang memberikan bantuan berupa daging untuk dibagikan. Beberapa diantaranya merupakan warga persyarikatan dari Dusun Ngentak, Gadung ,Ganggong , Ledoknongko , Masjid Kiringan, Randu Songo, Kawedan, Sidoharjo, Projayan, Dadapan, Tepan dan lainnya. Dari kegiatan tersebut terkumpul hampir 350-an paket daging qurban. Bahkan dari Garongan memberikan satu ekor sapi untuk dikurbankan.

Adapun pendistribusian daging qurban ke beberapa dusun antara lain ke Ngumbul Lor, Tunggul Rejo, Pancoh, Tegalsari, Bening, Gondoarum Kulon, Gondoarum Wetan, Ngembesan, Dermo, Kenditan, Pandansaren, Kendal ,Sidoarjo, dan Daren

Penyerahan daging kurban untuk warga

Di samping itu juga dilakukan penyembelihan hewan qurban dari warga Garongan Wonokerto Turi berupa 1 lembu dan 1 ekor kambing yang dilakukan di Hargo Wilis Kokap yang pelaksanaanya bekerjasama dengan KOKAM setempat. Hal ini untuk mempererat silaturahmi dan berbagi di tengah situasi pandemi.

Adapun pembagiannya dilakukan utamanya di dusun Tegiri 1, dan sebagian di dusun Sermo Lor Hargowilis, Kokap, Ndungkrong, Samigaluh, dan Blumbang Kalibawang Kulon Progo.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua MPKLPB PCM Turi Aris Suranto, Ketua PCPM  Azis Yon, Ketua KOKAM Turi Ndan Santo, Mastoni Guna, Siho beserta rombongan yang diterima dalam suasana yang penuh keakraban di PCM Kokap yang diwakili Kadir pengurus PCM dan Afriyadi unsur KOKAM.

Sementara itu Gito Prasojo, Ketua didampingi Burhanudin Kabid. Dakwah PCPM Kokap menyampaikan rasa terima kasihnya atas silaturahmi dan pendampingan karya pelayanan umat berupa ta’awun hewan kurban Idul Adha 1442 H. Kokam Turi Sleman PCPM dan Kokam Kokap merasa mendapatkan tambahan amunisi baru sebagai bemper dan garda terdepan dalam sinergi dalam karya pelayanan umat. “Semoga sinergi karya- karya kebajikan dapat dilanjutkan pada masa yang akan datang dalam rangka memperkuat dakwah persyarikatan,” tutupnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!