24.6 C
Jakarta

Kolaborasi MPKU dan Lazismu Kota Magelang Adakan Pengecekan Kesehatan Gratis Sambut HKN ke-57

Baca Juga:

 

MAGELANG, MENARA62.COM – Dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, Majelis Pelayanan Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang menggandeng Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang. Kegiatan ini dilaksanakan dalam tiga tahap yang dikemas dalam pemeriksaan kesehatan gratis.

Saat dihubungi, Saseno selaku Ketua MPKU mengatakan bahwa giat kali ini merupakan giat kolaboratif. Antara Lazismu, MPKU dan juga amal usahanya Poliklinik Muhammadiyah Kota Magelang.

“Kita lakukan di tiga tempat setiap hari Ahad. Tempat Kuliah Subuh Ahad pagi komplek Muhammadiyah Kota Magelang, Masjid Baiturrahman Botton, dan juga Panti Asuhan Muhammadiyah (PAY),” jelasnya kepada wartawan.

Dikatakan, kegiatan dilaksanakan pada tanggal 14, 28 November dan 5 Desember 2021. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, sasaran mereka adalah jamaah pengajian.

“Selain pengecekan dan konsultasi kesehatan, layanan yang diberikan adalah pengecekan kolesterol, asam urat dan kadar gula. Semoga tetap bermanfaat,” ujarnya.

Saat ditanya respon masyarakat, dr. Arifah Mabruroh Prilia selaku kepala Poliklinik Muhammadiyah Kota Magelang mengungkapkan banyak yang antusias. Sampai saat ini di dua lokasi, responnya positif.

“Alhamdulillah, masyarakat merespon positif. Terlebih, sudah lama katanya tidak diadakan kegiatan serupa. Semoga bermanfaat dan juga memberikan layanan yang menggembirakan,” pintanya.

Senada, Andi Triyanto selaku ketua Lazismu Kota Magelang merasa senang bisa berkolaborasi bersama MPKU. Layanan yang bermanfaat ini setidaknya memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

“Kalau tidak pandemi, kita setiap 3 bulan sekali ada program Com-Healty. Karena pandemi, sudah lama berhenti. Dan kedatangan kami tentu direspon positif,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Andi ini juga menyampaikan terimakasih kepada para muzakki yang telah mempercayakan kepada Lazismu dalam menunaikan zakatnya. Dengan program seperti ini, Insya Allah harta para muzakki semakin berkah.

“Semoga dengan berzakat, harta muzakki semakin berkah. Lazismu tetap amanah,” pungkasnya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!